Sulasmi

Aku anak pertama dari lima bersaudara. Usiaku menginjak 16 tahun manakala orangtuaku harus pindah tugas dari kota K ke kota P. Alhasil waktu itu aku baru dua bulan masuk kelas 1 SMA sayang jika harus pindah, apalagi sekolahku adalah sekolah swasta yang membutuhkan biaya banyak.
Atas kebijakan orangtuaku, aku harus kos. Maka aku diantar oleh kedua orangtuaku dan keempat adik-adikku menempati kos baru. Rumah kosku sangat besar, dengan model kuno khas ukiran Jepara. Berbentuk letter L dengan halaman luas, terdapat sepasang pohon mangga. Ruang tamu yang memanjang kebelakang yang bersekat dimana terdapat empat kamar di bagian tengahnya yang berhadapan langsung dengan ruang makan. Semuanya berjumlah sepuluh kamar. Aku sendiri berada di kamar terakhir di bagian letter L-nya. Empat kamar termasuk kamarku berakses langsung keluar melalui pintu samping dengan halaman kecil di tanami pohon mangga kecil. Dipisahkan oleh tembok belakang sebuah rumah.
Teman-teman kosku waktu itu bernama Mbak Mamiek, Mbak Mur, Mas Prayitno, Mbak Srini, Indarto, Sularno dan pemilik Kos. Rumah bagian depan yang tepat membatasi kamarku memiliki dua anak perempuan, Sulasmi kelas tiga SMP dan SutarmiSD kelas 6.
Ukuran tubuhku biasa-biasa saja 168, berat 60 dengan tahi lalat di dagu sebelah kanan dan rahang sebelah kiri yang kata mbak Srini menarik dan sekaligus membuatku manis kata mbak Srini, padahal aku laki-laki tulen hal ini nanti aku ceritakan. Ukuran penisku juga normal, tegak lonjong keatas tanpa membengkok. Setiap pagi semenjak duduk di SD aku selalu merendam dengan teh basi selama 10 menit-tanpa diberi gula loh (entar di krubut semut, bisa berabe he.. he..), lalu pelan-pelan di kocok-kocok, diremas jangan sampe keluar mani (seringnya sih keluar, abis enak sih). Itu kata anak-anak kos sebelah rumahku dahulu, entah benar atau tidak. Manfaatnya? Itu juga aku belum tahu.
Hari-hari berlalu, aku sudah mulai terbiasa dengan lingkunganku yang baru, aku sering keluar dengan teman-temanku yang baru. Terutama mas Prayit sering meminta menemaniku untuk menemui pacarnya, sebel juga habis jadi obat nyamuk sih. Saat kami pulang sering kami berjumpa dengan Sulasmi. Kami berhenti dan mas Prayit sering menggoda cewek itu, orangnya sih khas cewek K, radak item dibilang cantik juga enggak, manis juga enggak. Lalu apa dong, yah kayak gitu lah.
Lama kelamaan aku juga iseng-iseng ikut menggodanya. Dia pulang jam 12.45 sedangkan aku pulang jam 13.30 dan Cuma aku yang masih sekolah teman-teman kosku sudah bekerja semua, paling cepat jam 17 mereka baru pulang praktis cuman aku yang pulang awal.
“Duh, lagi santai ya Mi,” begitulah kalau aku memanggilnya.
“Baru pulang mas?”
Aku mendekat, dia hanya mengenakan celana pendek olahraganya dan berkaos tanpa lengan sedang membaca sebuah novel. Lumayan, tidak hitam-hitam amat demikian pikirku manakala ekor mataku menelusuri kakinya.
Begitulah, sering aku menggodanya dan nampaknya dia suka. Naluri laki-lakiku mengatakan kalau dia sebenarnya ada hati kepadaku. Atas dasar keisengan, aku membuat sebuah surat di atas kertas surat berwarna pink dan harum dengan ukuran tulisan agak besar. Sangat singkat, “Lasmi, I love u” kemudian pada malam harinya aku sisipkan di jendela kamarnya, dari luar aku dengar dia sedang bersenandung kecil menyanyikan lagu dangdut kesukaanya.
Dengan cepat kertasku tertarik masuk, hatiku terkesiap takut kalau-kalau bukan Lasmi yang menariknya. Tidak beberapa lama lampu dimatikan dan jendela terbuka, ah Lasmi melongokkan kepalanya keluar. Ketika dia melihatku dia tersenyum lalu melambai supaya aku mendekat. Kemudian aku mendekat. Ketika aku mendekat tiba-tiba
“Cuupp…!”
Lasmi mengecup bibirku, aku terperanjat atas perlakuan itu. Belum lagi keterkejutanku hilang Lasmi mengulangi perbuatannya. Kali ini dengan sigap aku rengkuh pundaknya, aku lumat bibirnya. Gantian Lasmi yang terkejut, dia hanya ingin menjawab suratku dengan kecupan kilat justru aku tidak kalah cepat. Lidahku meliuk-liuk dalam mulutnya yang menganga karena terkejut, tampak sekali dia belum pernah melakukan ciuman.
“Mmmppphh…”
Lalu tubuhnya mengejang, rona wajahnya memerah desiran panas napas kami mulai memburu. Lasmi memejamkan matanya pelan dia mulai mengikuti lidahku yang menjelajah rongga mulutnya dan dia melenguh pelan tertahan manakala lidah-lidahku menaut lembut lidahnya. Refleks tangan kirinya merengkuh tengkukku, menarik lembut kepalaku dan tangan kirinya bertopang pada tepian daun jendela.
Dalam suasana gelap, pelan aku turunkan telapak tangan kananku dan meraih gundukan payudaran sebelah kirinya.
“Ah..!”
Lasmi melenguh lirih dan terkejut, menepis pelan tanganku.
“Sudah malam, besok yah?” Bisiknya lirih, memberiku satu kecupan dan menutup daun jendela. Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam.
Aku kembali kekamarku, tidak kuasa menolak desakan birahi aku lepas semua pakaianku. Dengan tidur terlentang jemari telunjut dan ibu jariku menjepit erat batang kontolku dan aku tegakkan membuat kepala kontolku dan otot-ototnya merah membesar. Telapak tangan kiriku menggosok-gosok pelan, sementara cairan bening sudah keluar dari kepala kontol yang memerah.
Mataku terpejam, aku pentang kedua kakiku lebar-lebar dan membayangkan Lasmi yang sempat aku pegang payudaranya yang kecil lembut tadi.
“Ah…!”
“Ssstt…”
Kepalaku berdenyut-denyut dan tubuhku terasa melayang tanpa terasa kocokanku semakin cepat seiring desah napasku yang mulai memburu.
“Ahhhh… hhh…!”
“Croot… croott… croottt…!”
Airmaniku menyembur dengan dasyat, kali ini cukup banyak mengingat kali pertama aku berciuman dan meremas milik perempuan.
Paginya seperti biasa aku siap-siap hendak berangkat, aku biasa naik angkutan umum toh motor juga ada tapi enggak seru.
Kebetulan angkutan kosku pangkalan kedua angkutan jadi belum banyak penumpangnya dan aku bisa memilih tempat duduk. Nah, serunya pas pangkalan ke tiga sudah mulai penuh anak-anak sekolah apalagi jalurnya melewati tiga SMA dan 1 SMP, bayangkan deh pas penuh-penuhnya lumayan dapat senggolan susu, he… he…
Sulasmi sudah menunggu di samping rumahnya di balik kerindangan pohon Mahkotadewa. Aku berangkatnya agak siang, soalnya sekolahku masuk pukul 7.15, maklum banyak atlit Pelatnas yang bersekolah disekolahku dan biasanya Lasmi sudah berangkat, pasti dia menungguku toh semenjak malam itu aku resmi jadi pacarnya.
Aku menengok kekanan dan kekiri, kedua orangtua yang seorang guru dan adiknya sudah berangkat semenjak tadi, Lasmi biasa menggunakan sepeda.
“Maaf tadi malam, marah?”
Senyuman dan guratan giginya semakin tampak putih dipadu rona wajahnya yang coklat kehitaman.
“Tidak tuh,” seraya aku menghampirinya di kerimbunan. Entah mengapa dia juga beranjak semakin masuk ke lorong samping rumahnya dan tentunya kami semakin tidak tampak dari luar.
“Habis surat kamu sudah malam sih.”
Aku raih tangannya dan pelan aku rapatkan tubuhku kearahnya dan aku cium bibirnya ah.. dingin-dingin empuk. Lidah-lidah kami bertautan, matanya terpejam. Jarum jam menunjukkan pukul 6.35 jadi masih ada waktu buat bercinta!
Berlahan aku lingkarkan kedua tanganku kepinggangnya, dia hanya terdiam sambil memejamkan matanya dengan kedua tangannya tergerai kebawah. Akankah aku ditolak? Demikian pikirku manakala pelan aku julurkan telapak tangan kananku kearah dadanya.
“Jangan disini,” kemudian menarik tanganku menuju ke belakang gudang.
Disitu terdapat sebuah dipan (tempat tidur kecil) dari bambu dan kami duduk bersebelahan lalu aku rengkuh pundaknya tanpa di komando bibir kami beradu dan saling bertautan, kali ini bagaikan kuda liar terlepas dari kandangnya Lasmi memeluk erat pinggangku. Matanya terpejam rapat manakala bibirku merayap turun kelahernya. Kali ini tangan kananku dibiarkannya menelusuri payudaranya yang terbungkus baju seragam SMPnya.
“Ehh…”
Lasmi melenguh lirih manakala aku dengan lembut meremas payudaranya, kecil dan tampak kenyal. Dan sementara bibirku terus meliuk-liuk di sekitar lehernya dan dengan naluri laki-laki bibirku bermain di telinganya sehiingga membuat bulu kuduknya merinding. Lasmi semakin merapatkan kedua kakinya dan sementara tubuhnya bersandar erat ke tubuhku.
Lasmi merenggangkan dadanya, memberi jarak agar tanganku leluasa bermain-main di payudaranya dan sementara kepalanya sedikit meliuk-liuk mengikuti gerak wajahku dan di seputar lehernya dan bulu kuduknya sesekali meremang. Baju seragam Lasmi bagian depan sudah awut-awutan padahal ini adalah hari senin.
“Hhh….”
“Hhhh…hhh…”
Hanya desah napas kami yang terdengar. Dan berlahan Lasmi semakin menekuk tubuhnya dan terlentang keatas dipan bambu. Pelan aku mendekatkan bibirku ke bibirnya, Lasmi membalasnya penuh gairah. Jemari tanganku membuka satu persatu kancing bajunya seiring dengan berjalannya waktu dari menit ke menit.
Aku menindih pelan seraya membuka resletting celana seragam SMAku yang berwarna abu-abu. Aku menjatuhkan kecupan lembut dibibirnya, refleks Lasmi membuka mulutnya memberi jalan untuk lidahku menjelajahi rongga mulutnya. Sementara tanganku telah menurunkan celana seragam dan celana dalamku sampai batas pantatku, kini kontolku telah terbebas.
Aku raih tangan Lasmi yang sedikit terentang keatas, aku tuntun kearah kontolku.
“Uhh…”
Tubuhnya bergetar, payudara yang terhimpit tangannya menyembul kecoklatan berkilatan saat dengan bimbinganku Lasmi meremas batang kontolku.
Karena belum terbiasa dan untuk pertama kalinya dia memegang maka genggamannya sedikit kencang dan tidak ada reaksi selain menggenggam. Toh aku juga tidak pernah tahu karena ini juga baru pertama kalinya aku memperlakukan lawan jenisku sampai jauh.
“Mmmpp…”
“Hhh… Hhhh…”
Ciumanku merayap turun ke payudaranya dan tanganku mulai meraba-raba gundukan diatas selangkangannya.
“Hhhmmmpp…”
Aku serasa melayang ketika tangan lembut yang menggenggam batang kontolku sedikit naik meraup kepala kontolku. Tegang dan keras sekali.
“Sayang…” Demikian bisiknya lirih di telingaku ketika tanganku pelan menyibakkan rok seragam biru milikya sedikit naik. Lasmi mengangkat sedikit pantatnya sehingga dengan bebas roknya tersibak keatas. Ketika aku menoleh kebawah Lasmi seketika menysupkan kepalanya kedadaku, malu tapi mau dan suka.
Celana dalam warna pink menyembunyikan gundukan kecil diatasnya tampak jelas sekali bagian bawahnya telah basah kuyup. Lasmi membiarkan tanganku menyusup kebalik celana dalamnya, serasa gundukan belum ditumbuhi banyak bulu, masih ada satu dua dan sangat halus.
“Basah” dalam benakku saat telapak tanganku merayap diatas permukaan tempiknya, Lasmi semakin berani memberiku kesempatan dengan sedikit membuka himpitan pahanya.
Naluriah, demikian istilahnya. Jari telunjuk dan jari manisku pelan menggosok samping kanan dan kiri tempiknya sementara jari tengahku menemukan sebuah biji kacang klentit miliknya. Semakin basah saat aku pelan menggosok-gosok tanganku dengan kaku, maklum belum biasa sih.
Telapak tanganku penuh dengan cairan kental dan lembab. Aku terus menggosok-gosokkan tangannku, hangat, lembab dan licin.
Sementara Lasmi tidak melepaskan genggaman tangannya di kontolku, kalau tadi di bagian kepala sekarang di bagian pangkalnya yang berbulu.
Aku menurunkan celana dalamnya sampai kebatas lutunya dan dengan kakiku aku lepaskan. Aku menindihnya dimana sebelumnya tangan Lasmi yang menggenggam kontolku aku terlentangkan, membuat sepasang payudaranya yang sempat tertutup sedikit kaosnya membusung.
Lasmi seolah-olah mengiyakan apa yang akan aku lakukan, berarti sungguh dia mencintaiku.
Pernyataan cinta yang secara iseng aku lontarkan ternyata mendapat sambutan yang sedemikian dasyatnya. Sungguh dia kini pasrah terlentang di bawahku. Sementara aku, hanya nafsu yang berputar-putar didalam otakku. Ulangan Fisika pada jam pertama dengan pak Anton sang guru killer dimana tak ada ampun bagi yang tidak masuk pelajarannya tanpa surat keterangan apalagi saat ulangan sudah tidak aku pikirkan.
Aku rentangkan lutut Lasmi biar pinggulku sedikit leluasa menindih tubuhnya. Lasmi hanya menurut saja. Aku genggam batang kontolku, aku arahkan kelobang vaginanya. Naluri laki-lakiku seolah-olah secara otomatis bekerja.
Saat bagian kepala menempel di bagian lembut dan basah aku menarik napas untuk mengurangi keteganggan.
“Sreet…”
Terasa kepala kontolku menyibak sesuatu ketika pinggulku aku tekan sedikit. Lasmi sedikit mengrenyitkan dahinya tanda ada sesuatu yang aneh.
“Sreet…”
Kembali seperti menyobek sesuatu. Kini Lasmi menggigit bibir bagian bawahnya, wajahnya sedikit tegang sementara wajahku pun demikian, genggaman tanganku sedikit gemetar ketika aku dorong pantatku kebawah.
“Sreet… sreeettt…”
“Mpphhh…”
Erangan lirih dari mulut Lasmi katika separuh kontolku sudah menghujam masuk. Tetesan darah perawan menetes, bagaikan aliran sungai Mahakam menetes disela-sela dipan bambu yang kami pakai untuk bergelut. Menetes kebawah, berjatuhan tetes demi tetes keatas tanah yang berdebu.
Aku menarik keatas pantatku dan dengan pelan aku tekan kembali kebawah, kali ini tanganku sudah tidak menggenggam berganti menopang tubuhku yang merapat diatas tubuh Lasmi.
“Sreettt…”
“Aaahhhh…!”
Lasmi menjepit pantatku dengan kedua pahanya yang sedikit terangkat menahan perih saat semua kontolku untuk pertama kalinya menembus vaginannya. Dan kini semua batang kontolku sudah menghujam kedalam liang surgawi tempiknya.
Tangannya menggenggam erat, pahanya menjepit kuat pantatku dan wajahnya semakin terpejam. Aku berikan kecupan lembut kebibirnya lalu dia mulai menangis. Dan memeluk tubuhku dengan erat dengan tidak melepaskan jepitan pahanya di pantatku justri kakinya yang terangkat di letakkan diatas betisku.
Berlahan pantatku aku mainkan naik-turun, untuk menenangkannya aku membisikkan sesuatu ketelinganya,
“Sakit…?”
“Aku tahan, aku sayang kamu…”
Suara berderit pada dipan bambu menahan tubuh kami saat kontolku aku maju-mundurkan, Lasmi tidak melepaskan pelukannya dan kedua kakinya tetap berada diatas betisku dan kali ini jepitan pahanya di pantatku sedikit mengendor.
“Plak… plak… plak…”
Kelamin kemi mengeluarkan bunyi khas saat saling bergesekan dan suara itu merupakan pertama kalinya kami dengar.
Dua puluh menit berlalu dari aku berhasil memerawani Lasmi, aku terus memainkan kontolku maklum masih jejaka jadi maju-mundur, maju-mundur terus tanpa ada variasi. Toh dengan demikian lambat laun rasa perih pada Lasmi mulai hilang, aku pun demikian.
Lasmi mulai mencari-cari bibirku dan aku menyambutnya dengan mengulum lidahnya dan memilinnya dengan lembut.
“Hhhmmppp…”
“Hhhhhhh…”
“Sayang…”
Sepuluh menit kemudian Lasmi mengencangkan pelukannya dan kembali pelan menguatkan jepitannya.
“Plak… plakk… plakkk…”
Aku terus menghujaninya dengan goyangan kontolku, sesekali aku berlahan untuk menarik napas. Lumayan pegel juga ternyata, palagi rambut kontolku yang sudah mulai lebat lenyodok-nyodok vaginanya yang belum berambut membuat rasa perih padanya menjadi suatu sensasi mengenakkan, menggugah birahi yang sedikit berkurang akibat rasa perih.
“Hhggghh…”
“Aahhhhh…”
Lasmi mengejang, rona wajahnya memerah, napasnya tertahan manakala birahinya menanjak menghantam ubun-ubun dan bagaikan suatu hempasan gelombang menerjang apa saja lalu padam terkulai
Lemas. Banyak energi yang telah dikeluarkan.
Aku terus menggenjot saat Lasmi sudah jatuh terlentang, kedua kakinya terkulai mengkangkang. Aku topang badanku dengan kedua tanganku kali ini pantatku bebas naik turun. Lesatan kontolku di dalam vaginanya bagaikan terpedo yang diluncurkan dari sebuah kapal selam. Seperti ada sesuatu yang akan keluar aku percepat gerakan pantatku naik-turun. Dan…
“Ahhhhhh…”
“Crott.. croot.. crooot…”
Bersamaan dengan aku semprotkan air maniku tiba-tiba,
“Gubraaak…”
Dipan yang kami pakai rubuh karena beban goyangan yang aku lakukan.
“Ah!”
“Aduhh…”
Kami jatuh berguling, Lasmi tetap aku peluk sehingga dia menindih tubuhku. Kontolku terlepas dari tempiknya, spermaku muncrat kemana-mana. Akibatnya, kontolku yang masih “ereksi” tertimpa pantatnya Lasmi.
“Dipan sialan,” demikian umpatku.
“Sudah keropos.”
Lalu kami berdiri, Lasmi memandangku saat aku meringis menahan ngilu di kontolku yang tertimpa pantatnya.
“Sakit?”
“He-eh”
Sambil berdiri dimana aku masih telanjang bulat, Lasmi mengulurkan tangannya, memegang kontolku yang sudah terkulai seraya memberikan pijitan-pijitan lembut.
Aku tumpangkan kedua tanganku keatas pundaknya.
“Hari ini kita bolos ya?”
Aku hanya tersenyum, aku biarkan tubuhku bugil dihadapannya. Lasmi sambil membersihkan dengan tangan kirinya badanku yang sedikit berdebu memandangku mesra, duh bening mata itu menusuk lekat ke dalam kalbuku.
“Padahal aku jam pertama ada ulangan fisika.”
“O ya?”
“Biar saja,” sambil aku belai rambutnya yang tergerai.
“Masih sakit?”
“Sedikit.”
“Enakan sekarang?”
“He-eh”
Lasmi mengocok berlahan-lahan dan kontolku seperti diurut tangan lembut, berlahan kontolku mulai tegak kembali. Aku belai payudaranya yang tertutup kaos dan seragamnya sudah tersibak tidak karuan. Aku cium kembali bibirnya sementara Lasmi terus dan terus mengurut-urut kontolku.
“Mmmpphhh…”
“Di kamar yuk?” Lasmi meraih seragamku dan menggandeng tanganku masuk melalui pintu belakang dimana dia memegang anak kunci. Setiap dia pulang duluan selalu melalui pintu belakang sedangkan adiknya pulang bersama orangtuanya.
Lasmi langsung melepas seragam putih birunya yang sudah awut-awutan, sebercak darah perawan masih sedikit meleleh di selangkangannya, Lasmi langsung merebahkan diri keatas ranjang. Dan aku pelan menempatkan diri keatas tubuhnya, pantatku berada ditengah-tengah selangkangannya.
“Bleesss…”
Kontolku langsung menyusup ke dalam vaginannya. Aku ciumi wajahnya dan melumat bibirnya. Sontak Lasmi merengkuh tengkukku dan aku meremas payudaranya. Sepasang anak manusia bertelanjang bulat saling memagut, memadu cinta, membakar api birahi.
Pikiranku lepas terbang, sudah tidak ada batas sama sekali diantara kami padahal baru semalam aku mengatakan cinta, itupun hanya kesiengan belaka. Ah, setelah ini semua begitu kejam dan jahatkah aku? En tahlah, itu urusan belakang saat ini kontolku tertanam didalam vaginannya.
“Ahh-hh…”
Lasmi menggeliat saat aku mulai kembali aksi kontolku naik turun. Perih dan pedih berganti kenikmatan, bagaikan sebuah gada dengan kepala membesar membuat sensasi nikmat saat bergesekan.
Kali ini aku tidak perlu kuatir ranjangnya akan ambruk, ranjang berderit-derit saat aku menggoyangkan pinggulku. Seperti tadi Lasmi memelukku dengan erat dan sepasang kakinya mengait kali ini tidak diatas betisku melainkan lebih naik keatas pantatku.
Desah napasnya semakin memburu di dekat telingaku dan kali ini tidak memerlukan waktu lama Lasmi sudah mulai mengejang dan walaupun dia mencoba menahan tapi desakan biologisnya lebih kuat.
“Aahhh…”
Tanpa sadar Lasmi melenguh dengan kerasnya ketika sampai dipuncak birahinya dan dalam hitungan detik pula aku mengikuti.
“Aakkhhh….”
“Croottt… crooottt… crooottt…” aku semburkan airmaniku kedalam rahimnya, entah apa yang akan terjadi sudah tidak aku pikirkan. Aku biarkan kontolku masih menancap di vaginanya dan “pluppp…” terlepas dan terkulai lemas.
Jam 10 aku kembali kekamar kosku dibelakang rumahnya setelah sebelumnya untuk yang ketiga kalinya aku menidurinya. Uh, pegal semua badanku. Terutama kontolku langsung bekerja keras. Aku langsung mandi untuk menyegarkan badan, kosku masih sepi karena semua masih kerja sampai jam 17 kecuali mbak Srini seorang guru SD paling jam 1 sudah pulang, bapak kosku juga pergi biasanya ke pasar untuk mancari hiburan bermain catur, maklum pensiunan. Dan akhirnya aku tertidur sampa sore hari.
Praktis semenjak kejadian itu antara aku dan Lasmi sudah tidak ada batas apapun, kedua orangtua dan adiknya selalu berangkat jam 6.30 sehingga memberiku keleluasaan untuk bercinta dengannya.
“Hai pah,” demikian Lasmi menyebutku Pah. Lucu juga kedengarannya tapi asyik juga tapi satu hal hingga kini aku tidak mencintainya. Ah, sayang, aku memang jahat sekali.
Padahal dia mencintaiku dengan tulus.
“Hai,” sapaku pula ketika melewati kamarnya, dia hanya mengenakan kaos oblong sehingga beha warna kuning yang dia pakai terlihat.
Sedangkan dia hanya mengenakan celana dalam warna pink dengan sedikit tersipu dia meraih rok seragam biru yang tergolek di ranjang dan menutup bagian depannya.
Barusan aku dengar suara motor orang tuanya berangkat ke sekolah. Lalu dia seperti biasa memberiku kode melalui pintu belakang, sebentar aku menoleh dan tidak ada orang. Teman-teman kosku masih pada tidur kecuali mbak Srini seornag guru SD teman kosku juga sudah berangkat.
Aku langsung mengunci pintu dan memeluknya sambil melumat bibirnya,
“20 menit,” pintanya tegas.
“Oke”
20 menit bagiku sudah cukup, maklum dia masuk jam 6.55 sedangkan aku jam 7.15. Tanpa perlu komando kami langsung naik keatas ranjang sementara Lasmi terlihat pasrah dengan dada membusung dibalik kaos oblongnya dan celana dalam warna pink.
Tanganku meraih kaos yang diekanakannya dan menariknya keatas bersamaan dengan behanya, akupun demikian membuka baju seragamku hingga aku bugil. So, kontolku sudah nafsu langsung ereksi.
Ups…!
Dingin empuk manakala Lasmi meremas kontolku saat aku hendak menindih sedikit tubuhnya sambil meremas payudaranya.
“Hmmmppp…”
Payudaranya bergetar saat aku merabanya dengan lembut, mengeras saat aku meremasnya, menggelinjang saat putingnya aku pilin dengan jemariku dan,
“Paaahh…”
merintih saat aku susupkan wajahku diantara sepasang gunung kembarnya dam memberikan gigitan mesra yang meninggalkan tanda merah kebiruan di kulitnya yang kecoklatan.
Aku menurunkan ciumanku keatas perutnya, berputar-putar diatas pusarnya,
“Aahhh…”
Lasmi merintih geli, refleks genggamannya terlepas dari kontolku dan mesra mengusap kepalaku dengan tangan kirinya sementara tangan kananya tersibak keatas.
Cewek usia 14 tahun tentunya di kelaminya belum ditumbuhi rambut lebat, beberapa tipis dan baru mulai tumbuh tampak saat aku merayap turun dari perutnya kebawah pangkal selangkanagnnya. Aku geser posisiku dengan menarik keatas pinggulku, dengan posisi itu Lasmi mulai memberanikan diri mengusap kontolku sambil memandang lekat-lekat kontolku.
“Besar” pikirnya, itu aku tahu kemudian dari buku hariannya yang aku ambil saat dia kekamar mandi. Aku belum berpengalaman dalam session ini, maka langsung aku julurkan lidahku menjilati langsung klentit dan semuanya dan menghisap menggunakan mulutku.
“Hhmmppphh…”
“Akkhhh…!”
Tidak dinyana Lasmi terkejut dengan apa yang aku lakukan, refleks dia mengatupkan pahanya sehingga kepalaku terjepit. Refleks juga genggamannya di kontolku mengencang, tapi dia tidak memejamkan matanya.
Dipandangnya kontolku yang sudah mengeluarkan cairan bening tanda birahi dari ujung kepala kontolku.
“Masukin pah, sudah siang,” pintanya sambil menggeser tubuhku darinya.
Aku merebahkan tubuhku keatasnya, Lasmi membuka kedua kakinya, memberiku keleluasaan mengarahkan kontolku dan,
“Blesss…”
Kontolku melesat masuk kedalam liang vaginanya yang sudah basah langsung sampai kedasarnya, hangat, lembut dan kenyal. Kontolku seperti diremas oleh kelembutan dan kehangatan, dipilin oleh cairan birahi dan kami pagi itu menyatu dengan tubuh bugil.
Lasmi memelukku dan kembali seperti sebelumnya mengaitkan kedua kakinya keatas pinggulku dan aku memacu, melesatkan berulangkali kontolku kedalam tempiknya. Saling menderu napas kami berkejar-kejaran, sesekali Lasmi tersipu malu saat dia membuka kelopak matanya dan aku sangat dekat diatasnya memandang tajam kearahnya, tersipu dengan rona wajah memerah dan menyembunyikannya kebawah pundakku. Aku terus menayunkan pinggulku naik turun, suara-suara yang akhirnya terbiasa di telinga kami mengiringi derit ranjang yang terdengar pelan karena goyangan kami.
“Paahhh…”
“Sayanggg…”
Hentakan birahi merayap keujung kontolku, dengan sekuat tenaga aku berusaha menahannya. Sementara dengan tegang memelukku erat dan mengapitkan kedua pahanya kuat-kuat di pinggulku. Dinginnya udara pagi dengan jendela berkaca nako menyebabkan kami semakin birahi.
“Ahhh…”
Lasmi melenguh, mengejang, bergetar dan jepitan vaginanya meremas-remas kontolku saat aku hentakkan-hentakkan hingga dasar vaginanya dimana rambut kelaminku menggesek-gesek klentitnya saat beradu.
Dalam hitungan detik, akupun mengejang, sambil menggigit belakang telinganya dan tangan meremas payudaranya aku hujamkan kuat-kuat kontolku.
“Ak-akkk-akkhhh…!”
“Croot… serrr… croot, croot… crooot…”
Kami terdiam, Lasmi sudah terkulai lemas dengan bersimbah peluh dan aku biarkan kontolku terjepit vaginanya yang berdenyut-denyut lembut. Aku memeluknya dan desah napas kami yang semula menderu-deru berlahan-lahan mulai teratur.
“Pah, dah siang loh, aku tidak mau bolos lagi,” Lasmi mengingatkanku sambil tersenyum. Lalu aku kecup bibirnya dan tampak di leher belakang telinganya membekas gigitanku. Saat kami berpakaian tampak hampir sekujur tubuhnya penuh dengan “cupang”-an dan gigitan mesraku.
Payudara kirinya membekas jemari kananku tadi saat aku akan orgasme. Lasmi tersenyum saat aku memandang tubuhnya,
“Hasil karyamu pah,” seraya memakai kembali behanya.
“Karya abstrak mah,” lalu aku hampiri dia dan aku belai kelaminya yang masih melelehkan spermaku.
“Tidak dicuci dahulu mah”
“Enggak ah, biarin aku tetap merasakan milikmu pah.”
Jam menunjukkan pukul 7.50 saat Lasmi mengayuh sepedanya dan aku berjalan ke jalan besar untuk menunggu angkutan umum. Biasa, buat cari senggolan apalagi jam mendekati waktu masuk.
Pernah suatu ketika aku mewakili sekolahku dalam ajang lomba menggambar, lumayan aku memiliki bakat menggambar. Sebelum jam 1 aku sudah kembali, aku longokkan kepalaku tampak Lasmi sedang mengerjakan PR-nya. Melihatku dia beranjak keluar melalui pintu belakang.
Darah mudaku seketika bergelora, aku hampiri dan aku lumat bibirnya.
“Hampir jam 1 pah,” demikian dia mengingatkan, berarti 30 menit lagi orangtuanya pulang. Sontak aku minta dia nungging dengan kedua tangan diatas dipan bambu (sudah diganti dengan yang baru) lalu aku sibakkan rok yang dipakainya, celana dalamnya aku plorotkan dan lidahku dengan cepat menjilati tempiknya.
Ups, he… he… sedikit pesing, sebodo amat. Lalu aku arahkan kontolku ke vaginanya dan,
“Sleeebbb… bleeesss…”
“Ahhhh…”
Lasmi terkejut dan sedikit meringis menahan perih tapi hanya sebentar dan napasnya sudah mulai tidak beraturan. Berselang lima menit dengan mencengkeram tepian dipan bambu sambil “mekangkang” Lasmi menggeliat seraya melenguh kuat.
“Aahhhh…”
Aku pegang pantatnya dengan kedua tanganku, aku sodokkan kedepan dan kebelakang pantatku sehingga kontolku leluasa melesak keluar dan kedalam. Lalu aku remas dengan mencengkeram pantatnya manakala kontolku memuntahkan spermaku.
“Ahhhh… hh… ahhh…”
“Serrr… serrr… serrr…”
Cairan kental putih muncrat didalam vaginanya seraya menimbulkan bunyi “ceplak-ceplak-ceplak”, belum puas aku teruskan genjotanku sampai-sampai Lasmi hampir jatuh terkulai kalau saja tidak aku topang pinggulnya dengan kedua tanganku.
Semangat mudaku menggelora, aku terus memacu dan memacu. Kontolku yang semula terasa ngilu karena sudah melontarkan airmaniku berlahan kembali mendapatkan kekuatannya. Aku mati-matian agar kontolku setelah mengeluarkan airmani tidak terkulai.
Aku paksa semangatku agar cepat meraih birahi kembali.
Lasmi hanya menggigit bibirnya, lemas sekali. Sendi-sendinya serasa mau lepas, napasnya tersengal-sengal. Rasa pening menghantam kepalanya tapi tempiknya ternyata tidakmau kompromi, berlahan cairan birahi membasahi gesekan kontol dan tempiknya.
Lasmi tidak kuasa menahan hentakan birahi yang berlahan mulai merambat naik ke ubun-ubunnya. Merayap ke semua ujung syarafnya, jantungnya berdegup dengan kencang, matanya terbelalak dengan semua otot diwajahnya menyembul menyebabkan rona wajahnya memerah.
“Akkk… hhhhhh…!”
“Crooot… crooot… crooot…”
“Ah…”
Bersamaan kami dihempas oleh puncak birahi, bersamaan kami dihantam oleh kenikmatan surgawi dan bersamaan kami jatuh terjerembab keatas dipan bambu dan seolah-olah dunia terasa melayang. Lasmi jatuh tanpa daya keatas dipan menyisakan lelehan sperma di selangkangannya dibawah tonjolan pantatnya, ternyata dia pingsan!
Disekolah aku termasuk siswa yang biasa-biasa saja, sedangkan Lasmi termasuk kategori siswa kelompok “dodol” alias “bego” dan kategori cewek “non nominasi” pantes saja aku radak “GR” langsung main tancep pedang aja. Hebatnya aku tidak puas hanya sekali, paling sedikit dua kali, inikah manfaat akibat rendaman air teh basi? Mungkin kali ya ha… ha…
Sudah tiga bulan aku setubuhi Sulasmi, selama itu pula dia tidak hamil. Luar biasa, membuat aku ketagihan. Sungguh tidak ada waktu lowong aku dengan dia untuk tidak bermain sex. Terus terang dan terang terus, aku memperlakukan Lasmi sebagai obyek dan bukan sebagai subyek, duh memang aku sadari aku betul-betul jahat. Tidak jarang Lasmi sekitar jam 2 siang menyusup masuk ke kamarku, meminta jatah disaat kedua orangtuanya istirahat siang.

Aku anak pertama dari lima bersaudara. Usiaku menginjak 16 tahun manakala orangtuaku harus pindah tugas dari kota K ke kota P. Alhasil waktu itu aku baru dua bulan masuk kelas 1 SMA sayang jika harus pindah, apalagi sekolahku adalah sekolah swasta yang membutuhkan biaya banyak.

Atas kebijakan orangtuaku, aku harus kos. Maka aku diantar oleh kedua orangtuaku dan keempat adik-adikku menempati kos baru. Rumah kosku sangat besar, dengan model kuno khas ukiran Jepara. Berbentuk letter L dengan halaman luas, terdapat sepasang pohon mangga. Ruang tamu yang memanjang kebelakang yang bersekat dimana terdapat empat kamar di bagian tengahnya yang berhadapan langsung dengan ruang makan. Semuanya berjumlah sepuluh kamar. Aku sendiri berada di kamar terakhir di bagian letter L-nya. Empat kamar termasuk kamarku berakses langsung keluar melalui pintu samping dengan halaman kecil di tanami pohon mangga kecil. Dipisahkan oleh tembok belakang sebuah rumah.

Teman-teman kosku waktu itu bernama Mbak Mamiek, Mbak Mur, Mas Prayitno, Mbak Srini, Indarto, Sularno dan pemilik Kos. Rumah bagian depan yang tepat membatasi kamarku memiliki dua anak perempuan, Sulasmi kelas tiga SMP dan SutarmiSD kelas 6.

Ukuran tubuhku biasa-biasa saja 168, berat 60 dengan tahi lalat di dagu sebelah kanan dan rahang sebelah kiri yang kata mbak Srini menarik dan sekaligus membuatku manis kata mbak Srini, padahal aku laki-laki tulen hal ini nanti aku ceritakan. Ukuran penisku juga normal, tegak lonjong keatas tanpa membengkok. Setiap pagi semenjak duduk di SD aku selalu merendam dengan teh basi selama 10 menit-tanpa diberi gula loh (entar di krubut semut, bisa berabe he.. he..), lalu pelan-pelan di kocok-kocok, diremas jangan sampe keluar mani (seringnya sih keluar, abis enak sih). Itu kata anak-anak kos sebelah rumahku dahulu, entah benar atau tidak. Manfaatnya? Itu juga aku belum tahu.

Hari-hari berlalu, aku sudah mulai terbiasa dengan lingkunganku yang baru, aku sering keluar dengan teman-temanku yang baru. Terutama mas Prayit sering meminta menemaniku untuk menemui pacarnya, sebel juga habis jadi obat nyamuk sih. Saat kami pulang sering kami berjumpa dengan Sulasmi. Kami berhenti dan mas Prayit sering menggoda cewek itu, orangnya sih khas cewek K, radak item dibilang cantik juga enggak, manis juga enggak. Lalu apa dong, yah kayak gitu lah.

Lama kelamaan aku juga iseng-iseng ikut menggodanya. Dia pulang jam 12.45 sedangkan aku pulang jam 13.30 dan Cuma aku yang masih sekolah teman-teman kosku sudah bekerja semua, paling cepat jam 17 mereka baru pulang praktis cuman aku yang pulang awal.

“Duh, lagi santai ya Mi,” begitulah kalau aku memanggilnya.

“Baru pulang mas?”

Aku mendekat, dia hanya mengenakan celana pendek olahraganya dan berkaos tanpa lengan sedang membaca sebuah novel. Lumayan, tidak hitam-hitam amat demikian pikirku manakala ekor mataku menelusuri kakinya.

Begitulah, sering aku menggodanya dan nampaknya dia suka. Naluri laki-lakiku mengatakan kalau dia sebenarnya ada hati kepadaku. Atas dasar keisengan, aku membuat sebuah surat di atas kertas surat berwarna pink dan harum dengan ukuran tulisan agak besar. Sangat singkat, “Lasmi, I love u” kemudian pada malam harinya aku sisipkan di jendela kamarnya, dari luar aku dengar dia sedang bersenandung kecil menyanyikan lagu dangdut kesukaanya.

Dengan cepat kertasku tertarik masuk, hatiku terkesiap takut kalau-kalau bukan Lasmi yang menariknya. Tidak beberapa lama lampu dimatikan dan jendela terbuka, ah Lasmi melongokkan kepalanya keluar. Ketika dia melihatku dia tersenyum lalu melambai supaya aku mendekat. Kemudian aku mendekat. Ketika aku mendekat tiba-tiba

“Cuupp…!”

Lasmi mengecup bibirku, aku terperanjat atas perlakuan itu. Belum lagi keterkejutanku hilang Lasmi mengulangi perbuatannya. Kali ini dengan sigap aku rengkuh pundaknya, aku lumat bibirnya. Gantian Lasmi yang terkejut, dia hanya ingin menjawab suratku dengan kecupan kilat justru aku tidak kalah cepat. Lidahku meliuk-liuk dalam mulutnya yang menganga karena terkejut, tampak sekali dia belum pernah melakukan ciuman.

“Mmmppphh…”

Lalu tubuhnya mengejang, rona wajahnya memerah desiran panas napas kami mulai memburu. Lasmi memejamkan matanya pelan dia mulai mengikuti lidahku yang menjelajah rongga mulutnya dan dia melenguh pelan tertahan manakala lidah-lidahku menaut lembut lidahnya. Refleks tangan kirinya merengkuh tengkukku, menarik lembut kepalaku dan tangan kirinya bertopang pada tepian daun jendela.

Dalam suasana gelap, pelan aku turunkan telapak tangan kananku dan meraih gundukan payudaran sebelah kirinya.

“Ah..!”

Lasmi melenguh lirih dan terkejut, menepis pelan tanganku.

“Sudah malam, besok yah?” Bisiknya lirih, memberiku satu kecupan dan menutup daun jendela. Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam.

Aku kembali kekamarku, tidak kuasa menolak desakan birahi aku lepas semua pakaianku. Dengan tidur terlentang jemari telunjut dan ibu jariku menjepit erat batang kontolku dan aku tegakkan membuat kepala kontolku dan otot-ototnya merah membesar. Telapak tangan kiriku menggosok-gosok pelan, sementara cairan bening sudah keluar dari kepala kontol yang memerah.

Mataku terpejam, aku pentang kedua kakiku lebar-lebar dan membayangkan Lasmi yang sempat aku pegang payudaranya yang kecil lembut tadi.

“Ah…!”

“Ssstt…”

Kepalaku berdenyut-denyut dan tubuhku terasa melayang tanpa terasa kocokanku semakin cepat seiring desah napasku yang mulai memburu.

“Ahhhh… hhh…!”

“Croot… croott… croottt…!”

Airmaniku menyembur dengan dasyat, kali ini cukup banyak mengingat kali pertama aku berciuman dan meremas milik perempuan.

Paginya seperti biasa aku siap-siap hendak berangkat, aku biasa naik angkutan umum toh motor juga ada tapi enggak seru.

Kebetulan angkutan kosku pangkalan kedua angkutan jadi belum banyak penumpangnya dan aku bisa memilih tempat duduk. Nah, serunya pas pangkalan ke tiga sudah mulai penuh anak-anak sekolah apalagi jalurnya melewati tiga SMA dan 1 SMP, bayangkan deh pas penuh-penuhnya lumayan dapat senggolan susu, he… he…

Sulasmi sudah menunggu di samping rumahnya di balik kerindangan pohon Mahkotadewa. Aku berangkatnya agak siang, soalnya sekolahku masuk pukul 7.15, maklum banyak atlit Pelatnas yang bersekolah disekolahku dan biasanya Lasmi sudah berangkat, pasti dia menungguku toh semenjak malam itu aku resmi jadi pacarnya.

Aku menengok kekanan dan kekiri, kedua orangtua yang seorang guru dan adiknya sudah berangkat semenjak tadi, Lasmi biasa menggunakan sepeda.

“Maaf tadi malam, marah?”

Senyuman dan guratan giginya semakin tampak putih dipadu rona wajahnya yang coklat kehitaman.

“Tidak tuh,” seraya aku menghampirinya di kerimbunan. Entah mengapa dia juga beranjak semakin masuk ke lorong samping rumahnya dan tentunya kami semakin tidak tampak dari luar.

“Habis surat kamu sudah malam sih.”

Aku raih tangannya dan pelan aku rapatkan tubuhku kearahnya dan aku cium bibirnya ah.. dingin-dingin empuk. Lidah-lidah kami bertautan, matanya terpejam. Jarum jam menunjukkan pukul 6.35 jadi masih ada waktu buat bercinta!

Berlahan aku lingkarkan kedua tanganku kepinggangnya, dia hanya terdiam sambil memejamkan matanya dengan kedua tangannya tergerai kebawah. Akankah aku ditolak? Demikian pikirku manakala pelan aku julurkan telapak tangan kananku kearah dadanya.

“Jangan disini,” kemudian menarik tanganku menuju ke belakang gudang.

Disitu terdapat sebuah dipan (tempat tidur kecil) dari bambu dan kami duduk bersebelahan lalu aku rengkuh pundaknya tanpa di komando bibir kami beradu dan saling bertautan, kali ini bagaikan kuda liar terlepas dari kandangnya Lasmi memeluk erat pinggangku. Matanya terpejam rapat manakala bibirku merayap turun kelahernya. Kali ini tangan kananku dibiarkannya menelusuri payudaranya yang terbungkus baju seragam SMPnya.

“Ehh…”

Lasmi melenguh lirih manakala aku dengan lembut meremas payudaranya, kecil dan tampak kenyal. Dan sementara bibirku terus meliuk-liuk di sekitar lehernya dan dengan naluri laki-laki bibirku bermain di telinganya sehiingga membuat bulu kuduknya merinding. Lasmi semakin merapatkan kedua kakinya dan sementara tubuhnya bersandar erat ke tubuhku.

Lasmi merenggangkan dadanya, memberi jarak agar tanganku leluasa bermain-main di payudaranya dan sementara kepalanya sedikit meliuk-liuk mengikuti gerak wajahku dan di seputar lehernya dan bulu kuduknya sesekali meremang. Baju seragam Lasmi bagian depan sudah awut-awutan padahal ini adalah hari senin.

“Hhh….”

“Hhhh…hhh…”

Hanya desah napas kami yang terdengar. Dan berlahan Lasmi semakin menekuk tubuhnya dan terlentang keatas dipan bambu. Pelan aku mendekatkan bibirku ke bibirnya, Lasmi membalasnya penuh gairah. Jemari tanganku membuka satu persatu kancing bajunya seiring dengan berjalannya waktu dari menit ke menit.

Aku menindih pelan seraya membuka resletting celana seragam SMAku yang berwarna abu-abu. Aku menjatuhkan kecupan lembut dibibirnya, refleks Lasmi membuka mulutnya memberi jalan untuk lidahku menjelajahi rongga mulutnya. Sementara tanganku telah menurunkan celana seragam dan celana dalamku sampai batas pantatku, kini kontolku telah terbebas.

Aku raih tangan Lasmi yang sedikit terentang keatas, aku tuntun kearah kontolku.

“Uhh…”

Tubuhnya bergetar, payudara yang terhimpit tangannya menyembul kecoklatan berkilatan saat dengan bimbinganku Lasmi meremas batang kontolku.

Karena belum terbiasa dan untuk pertama kalinya dia memegang maka genggamannya sedikit kencang dan tidak ada reaksi selain menggenggam. Toh aku juga tidak pernah tahu karena ini juga baru pertama kalinya aku memperlakukan lawan jenisku sampai jauh.

“Mmmpp…”

“Hhh… Hhhh…”

Ciumanku merayap turun ke payudaranya dan tanganku mulai meraba-raba gundukan diatas selangkangannya.

“Hhhmmmpp…”

Aku serasa melayang ketika tangan lembut yang menggenggam batang kontolku sedikit naik meraup kepala kontolku. Tegang dan keras sekali.

“Sayang…” Demikian bisiknya lirih di telingaku ketika tanganku pelan menyibakkan rok seragam biru milikya sedikit naik. Lasmi mengangkat sedikit pantatnya sehingga dengan bebas roknya tersibak keatas. Ketika aku menoleh kebawah Lasmi seketika menysupkan kepalanya kedadaku, malu tapi mau dan suka.

Celana dalam warna pink menyembunyikan gundukan kecil diatasnya tampak jelas sekali bagian bawahnya telah basah kuyup. Lasmi membiarkan tanganku menyusup kebalik celana dalamnya, serasa gundukan belum ditumbuhi banyak bulu, masih ada satu dua dan sangat halus.

“Basah” dalam benakku saat telapak tanganku merayap diatas permukaan tempiknya, Lasmi semakin berani memberiku kesempatan dengan sedikit membuka himpitan pahanya.

Naluriah, demikian istilahnya. Jari telunjuk dan jari manisku pelan menggosok samping kanan dan kiri tempiknya sementara jari tengahku menemukan sebuah biji kacang klentit miliknya. Semakin basah saat aku pelan menggosok-gosok tanganku dengan kaku, maklum belum biasa sih.

Telapak tanganku penuh dengan cairan kental dan lembab. Aku terus menggosok-gosokkan tangannku, hangat, lembab dan licin.

Sementara Lasmi tidak melepaskan genggaman tangannya di kontolku, kalau tadi di bagian kepala sekarang di bagian pangkalnya yang berbulu.

Aku menurunkan celana dalamnya sampai kebatas lutunya dan dengan kakiku aku lepaskan. Aku menindihnya dimana sebelumnya tangan Lasmi yang menggenggam kontolku aku terlentangkan, membuat sepasang payudaranya yang sempat tertutup sedikit kaosnya membusung.

Lasmi seolah-olah mengiyakan apa yang akan aku lakukan, berarti sungguh dia mencintaiku.

Pernyataan cinta yang secara iseng aku lontarkan ternyata mendapat sambutan yang sedemikian dasyatnya. Sungguh dia kini pasrah terlentang di bawahku. Sementara aku, hanya nafsu yang berputar-putar didalam otakku. Ulangan Fisika pada jam pertama dengan pak Anton sang guru killer dimana tak ada ampun bagi yang tidak masuk pelajarannya tanpa surat keterangan apalagi saat ulangan sudah tidak aku pikirkan.

Aku rentangkan lutut Lasmi biar pinggulku sedikit leluasa menindih tubuhnya. Lasmi hanya menurut saja. Aku genggam batang kontolku, aku arahkan kelobang vaginanya. Naluri laki-lakiku seolah-olah secara otomatis bekerja.

Saat bagian kepala menempel di bagian lembut dan basah aku menarik napas untuk mengurangi keteganggan.

“Sreet…”

Terasa kepala kontolku menyibak sesuatu ketika pinggulku aku tekan sedikit. Lasmi sedikit mengrenyitkan dahinya tanda ada sesuatu yang aneh.

“Sreet…”

Kembali seperti menyobek sesuatu. Kini Lasmi menggigit bibir bagian bawahnya, wajahnya sedikit tegang sementara wajahku pun demikian, genggaman tanganku sedikit gemetar ketika aku dorong pantatku kebawah.

“Sreet… sreeettt…”

“Mpphhh…”

Erangan lirih dari mulut Lasmi katika separuh kontolku sudah menghujam masuk. Tetesan darah perawan menetes, bagaikan aliran sungai Mahakam menetes disela-sela dipan bambu yang kami pakai untuk bergelut. Menetes kebawah, berjatuhan tetes demi tetes keatas tanah yang berdebu.

Aku menarik keatas pantatku dan dengan pelan aku tekan kembali kebawah, kali ini tanganku sudah tidak menggenggam berganti menopang tubuhku yang merapat diatas tubuh Lasmi.

“Sreettt…”

“Aaahhhh…!”

Lasmi menjepit pantatku dengan kedua pahanya yang sedikit terangkat menahan perih saat semua kontolku untuk pertama kalinya menembus vaginannya. Dan kini semua batang kontolku sudah menghujam kedalam liang surgawi tempiknya.

Tangannya menggenggam erat, pahanya menjepit kuat pantatku dan wajahnya semakin terpejam. Aku berikan kecupan lembut kebibirnya lalu dia mulai menangis. Dan memeluk tubuhku dengan erat dengan tidak melepaskan jepitan pahanya di pantatku justri kakinya yang terangkat di letakkan diatas betisku.

Berlahan pantatku aku mainkan naik-turun, untuk menenangkannya aku membisikkan sesuatu ketelinganya,

“Sakit…?”

“Aku tahan, aku sayang kamu…”

Suara berderit pada dipan bambu menahan tubuh kami saat kontolku aku maju-mundurkan, Lasmi tidak melepaskan pelukannya dan kedua kakinya tetap berada diatas betisku dan kali ini jepitan pahanya di pantatku sedikit mengendor.

“Plak… plak… plak…”

Kelamin kemi mengeluarkan bunyi khas saat saling bergesekan dan suara itu merupakan pertama kalinya kami dengar.

Dua puluh menit berlalu dari aku berhasil memerawani Lasmi, aku terus memainkan kontolku maklum masih jejaka jadi maju-mundur, maju-mundur terus tanpa ada variasi. Toh dengan demikian lambat laun rasa perih pada Lasmi mulai hilang, aku pun demikian.

Lasmi mulai mencari-cari bibirku dan aku menyambutnya dengan mengulum lidahnya dan memilinnya dengan lembut.

“Hhhmmppp…”

“Hhhhhhh…”

“Sayang…”

Sepuluh menit kemudian Lasmi mengencangkan pelukannya dan kembali pelan menguatkan jepitannya.

“Plak… plakk… plakkk…”

Aku terus menghujaninya dengan goyangan kontolku, sesekali aku berlahan untuk menarik napas. Lumayan pegel juga ternyata, palagi rambut kontolku yang sudah mulai lebat lenyodok-nyodok vaginanya yang belum berambut membuat rasa perih padanya menjadi suatu sensasi mengenakkan, menggugah birahi yang sedikit berkurang akibat rasa perih.

“Hhggghh…”

“Aahhhhh…”

Lasmi mengejang, rona wajahnya memerah, napasnya tertahan manakala birahinya menanjak menghantam ubun-ubun dan bagaikan suatu hempasan gelombang menerjang apa saja lalu padam terkulai

Lemas. Banyak energi yang telah dikeluarkan.

Aku terus menggenjot saat Lasmi sudah jatuh terlentang, kedua kakinya terkulai mengkangkang. Aku topang badanku dengan kedua tanganku kali ini pantatku bebas naik turun. Lesatan kontolku di dalam vaginanya bagaikan terpedo yang diluncurkan dari sebuah kapal selam. Seperti ada sesuatu yang akan keluar aku percepat gerakan pantatku naik-turun. Dan…

“Ahhhhhh…”

“Crott.. croot.. crooot…”

Bersamaan dengan aku semprotkan air maniku tiba-tiba,

“Gubraaak…”

Dipan yang kami pakai rubuh karena beban goyangan yang aku lakukan.

“Ah!”

“Aduhh…”

Kami jatuh berguling, Lasmi tetap aku peluk sehingga dia menindih tubuhku. Kontolku terlepas dari tempiknya, spermaku muncrat kemana-mana. Akibatnya, kontolku yang masih “ereksi” tertimpa pantatnya Lasmi.

“Dipan sialan,” demikian umpatku.

“Sudah keropos.”

Lalu kami berdiri, Lasmi memandangku saat aku meringis menahan ngilu di kontolku yang tertimpa pantatnya.

“Sakit?”

“He-eh”

Sambil berdiri dimana aku masih telanjang bulat, Lasmi mengulurkan tangannya, memegang kontolku yang sudah terkulai seraya memberikan pijitan-pijitan lembut.

Aku tumpangkan kedua tanganku keatas pundaknya.

“Hari ini kita bolos ya?”

Aku hanya tersenyum, aku biarkan tubuhku bugil dihadapannya. Lasmi sambil membersihkan dengan tangan kirinya badanku yang sedikit berdebu memandangku mesra, duh bening mata itu menusuk lekat ke dalam kalbuku.

“Padahal aku jam pertama ada ulangan fisika.”

“O ya?”

“Biar saja,” sambil aku belai rambutnya yang tergerai.

“Masih sakit?”

“Sedikit.”

“Enakan sekarang?”

“He-eh”

Lasmi mengocok berlahan-lahan dan kontolku seperti diurut tangan lembut, berlahan kontolku mulai tegak kembali. Aku belai payudaranya yang tertutup kaos dan seragamnya sudah tersibak tidak karuan. Aku cium kembali bibirnya sementara Lasmi terus dan terus mengurut-urut kontolku.

“Mmmpphhh…”

“Di kamar yuk?” Lasmi meraih seragamku dan menggandeng tanganku masuk melalui pintu belakang dimana dia memegang anak kunci. Setiap dia pulang duluan selalu melalui pintu belakang sedangkan adiknya pulang bersama orangtuanya.

Lasmi langsung melepas seragam putih birunya yang sudah awut-awutan, sebercak darah perawan masih sedikit meleleh di selangkangannya, Lasmi langsung merebahkan diri keatas ranjang. Dan aku pelan menempatkan diri keatas tubuhnya, pantatku berada ditengah-tengah selangkangannya.

“Bleesss…”

Kontolku langsung menyusup ke dalam vaginannya. Aku ciumi wajahnya dan melumat bibirnya. Sontak Lasmi merengkuh tengkukku dan aku meremas payudaranya. Sepasang anak manusia bertelanjang bulat saling memagut, memadu cinta, membakar api birahi.

Pikiranku lepas terbang, sudah tidak ada batas sama sekali diantara kami padahal baru semalam aku mengatakan cinta, itupun hanya kesiengan belaka. Ah, setelah ini semua begitu kejam dan jahatkah aku? En tahlah, itu urusan belakang saat ini kontolku tertanam didalam vaginannya.

“Ahh-hh…”

Lasmi menggeliat saat aku mulai kembali aksi kontolku naik turun. Perih dan pedih berganti kenikmatan, bagaikan sebuah gada dengan kepala membesar membuat sensasi nikmat saat bergesekan.

Kali ini aku tidak perlu kuatir ranjangnya akan ambruk, ranjang berderit-derit saat aku menggoyangkan pinggulku. Seperti tadi Lasmi memelukku dengan erat dan sepasang kakinya mengait kali ini tidak diatas betisku melainkan lebih naik keatas pantatku.

Desah napasnya semakin memburu di dekat telingaku dan kali ini tidak memerlukan waktu lama Lasmi sudah mulai mengejang dan walaupun dia mencoba menahan tapi desakan biologisnya lebih kuat.

“Aahhh…”

Tanpa sadar Lasmi melenguh dengan kerasnya ketika sampai dipuncak birahinya dan dalam hitungan detik pula aku mengikuti.

“Aakkhhh….”

“Croottt… crooottt… crooottt…” aku semburkan airmaniku kedalam rahimnya, entah apa yang akan terjadi sudah tidak aku pikirkan. Aku biarkan kontolku masih menancap di vaginanya dan “pluppp…” terlepas dan terkulai lemas.

Jam 10 aku kembali kekamar kosku dibelakang rumahnya setelah sebelumnya untuk yang ketiga kalinya aku menidurinya. Uh, pegal semua badanku. Terutama kontolku langsung bekerja keras. Aku langsung mandi untuk menyegarkan badan, kosku masih sepi karena semua masih kerja sampai jam 17 kecuali mbak Srini seorang guru SD paling jam 1 sudah pulang, bapak kosku juga pergi biasanya ke pasar untuk mancari hiburan bermain catur, maklum pensiunan. Dan akhirnya aku tertidur sampa sore hari.

Praktis semenjak kejadian itu antara aku dan Lasmi sudah tidak ada batas apapun, kedua orangtua dan adiknya selalu berangkat jam 6.30 sehingga memberiku keleluasaan untuk bercinta dengannya.

“Hai pah,” demikian Lasmi menyebutku Pah. Lucu juga kedengarannya tapi asyik juga tapi satu hal hingga kini aku tidak mencintainya. Ah, sayang, aku memang jahat sekali.

Padahal dia mencintaiku dengan tulus.

“Hai,” sapaku pula ketika melewati kamarnya, dia hanya mengenakan kaos oblong sehingga beha warna kuning yang dia pakai terlihat.

Sedangkan dia hanya mengenakan celana dalam warna pink dengan sedikit tersipu dia meraih rok seragam biru yang tergolek di ranjang dan menutup bagian depannya.

Barusan aku dengar suara motor orang tuanya berangkat ke sekolah. Lalu dia seperti biasa memberiku kode melalui pintu belakang, sebentar aku menoleh dan tidak ada orang. Teman-teman kosku masih pada tidur kecuali mbak Srini seornag guru SD teman kosku juga sudah berangkat.

Aku langsung mengunci pintu dan memeluknya sambil melumat bibirnya,

“20 menit,” pintanya tegas.

“Oke”

20 menit bagiku sudah cukup, maklum dia masuk jam 6.55 sedangkan aku jam 7.15. Tanpa perlu komando kami langsung naik keatas ranjang sementara Lasmi terlihat pasrah dengan dada membusung dibalik kaos oblongnya dan celana dalam warna pink.

Tanganku meraih kaos yang diekanakannya dan menariknya keatas bersamaan dengan behanya, akupun demikian membuka baju seragamku hingga aku bugil. So, kontolku sudah nafsu langsung ereksi.

Ups…!

Dingin empuk manakala Lasmi meremas kontolku saat aku hendak menindih sedikit tubuhnya sambil meremas payudaranya.

“Hmmmppp…”

Payudaranya bergetar saat aku merabanya dengan lembut, mengeras saat aku meremasnya, menggelinjang saat putingnya aku pilin dengan jemariku dan,

“Paaahh…”

merintih saat aku susupkan wajahku diantara sepasang gunung kembarnya dam memberikan gigitan mesra yang meninggalkan tanda merah kebiruan di kulitnya yang kecoklatan.

Aku menurunkan ciumanku keatas perutnya, berputar-putar diatas pusarnya,

“Aahhh…”

Lasmi merintih geli, refleks genggamannya terlepas dari kontolku dan mesra mengusap kepalaku dengan tangan kirinya sementara tangan kananya tersibak keatas.

Cewek usia 14 tahun tentunya di kelaminya belum ditumbuhi rambut lebat, beberapa tipis dan baru mulai tumbuh tampak saat aku merayap turun dari perutnya kebawah pangkal selangkanagnnya. Aku geser posisiku dengan menarik keatas pinggulku, dengan posisi itu Lasmi mulai memberanikan diri mengusap kontolku sambil memandang lekat-lekat kontolku.

“Besar” pikirnya, itu aku tahu kemudian dari buku hariannya yang aku ambil saat dia kekamar mandi. Aku belum berpengalaman dalam session ini, maka langsung aku julurkan lidahku menjilati langsung klentit dan semuanya dan menghisap menggunakan mulutku.

“Hhmmppphh…”

“Akkhhh…!”

Tidak dinyana Lasmi terkejut dengan apa yang aku lakukan, refleks dia mengatupkan pahanya sehingga kepalaku terjepit. Refleks juga genggamannya di kontolku mengencang, tapi dia tidak memejamkan matanya.

Dipandangnya kontolku yang sudah mengeluarkan cairan bening tanda birahi dari ujung kepala kontolku.

“Masukin pah, sudah siang,” pintanya sambil menggeser tubuhku darinya.

Aku merebahkan tubuhku keatasnya, Lasmi membuka kedua kakinya, memberiku keleluasaan mengarahkan kontolku dan,

“Blesss…”

Kontolku melesat masuk kedalam liang vaginanya yang sudah basah langsung sampai kedasarnya, hangat, lembut dan kenyal. Kontolku seperti diremas oleh kelembutan dan kehangatan, dipilin oleh cairan birahi dan kami pagi itu menyatu dengan tubuh bugil.

Lasmi memelukku dan kembali seperti sebelumnya mengaitkan kedua kakinya keatas pinggulku dan aku memacu, melesatkan berulangkali kontolku kedalam tempiknya. Saling menderu napas kami berkejar-kejaran, sesekali Lasmi tersipu malu saat dia membuka kelopak matanya dan aku sangat dekat diatasnya memandang tajam kearahnya, tersipu dengan rona wajah memerah dan menyembunyikannya kebawah pundakku. Aku terus menayunkan pinggulku naik turun, suara-suara yang akhirnya terbiasa di telinga kami mengiringi derit ranjang yang terdengar pelan karena goyangan kami.

“Paahhh…”

“Sayanggg…”

Hentakan birahi merayap keujung kontolku, dengan sekuat tenaga aku berusaha menahannya. Sementara dengan tegang memelukku erat dan mengapitkan kedua pahanya kuat-kuat di pinggulku. Dinginnya udara pagi dengan jendela berkaca nako menyebabkan kami semakin birahi.

“Ahhh…”

Lasmi melenguh, mengejang, bergetar dan jepitan vaginanya meremas-remas kontolku saat aku hentakkan-hentakkan hingga dasar vaginanya dimana rambut kelaminku menggesek-gesek klentitnya saat beradu.

Dalam hitungan detik, akupun mengejang, sambil menggigit belakang telinganya dan tangan meremas payudaranya aku hujamkan kuat-kuat kontolku.

“Ak-akkk-akkhhh…!”

“Croot… serrr… croot, croot… crooot…”

Kami terdiam, Lasmi sudah terkulai lemas dengan bersimbah peluh dan aku biarkan kontolku terjepit vaginanya yang berdenyut-denyut lembut. Aku memeluknya dan desah napas kami yang semula menderu-deru berlahan-lahan mulai teratur.

“Pah, dah siang loh, aku tidak mau bolos lagi,” Lasmi mengingatkanku sambil tersenyum. Lalu aku kecup bibirnya dan tampak di leher belakang telinganya membekas gigitanku. Saat kami berpakaian tampak hampir sekujur tubuhnya penuh dengan “cupang”-an dan gigitan mesraku.

Payudara kirinya membekas jemari kananku tadi saat aku akan orgasme. Lasmi tersenyum saat aku memandang tubuhnya,

“Hasil karyamu pah,” seraya memakai kembali behanya.

“Karya abstrak mah,” lalu aku hampiri dia dan aku belai kelaminya yang masih melelehkan spermaku.

“Tidak dicuci dahulu mah”

“Enggak ah, biarin aku tetap merasakan milikmu pah.”

Jam menunjukkan pukul 7.50 saat Lasmi mengayuh sepedanya dan aku berjalan ke jalan besar untuk menunggu angkutan umum. Biasa, buat cari senggolan apalagi jam mendekati waktu masuk.

Pernah suatu ketika aku mewakili sekolahku dalam ajang lomba menggambar, lumayan aku memiliki bakat menggambar. Sebelum jam 1 aku sudah kembali, aku longokkan kepalaku tampak Lasmi sedang mengerjakan PR-nya. Melihatku dia beranjak keluar melalui pintu belakang.

Darah mudaku seketika bergelora, aku hampiri dan aku lumat bibirnya.

“Hampir jam 1 pah,” demikian dia mengingatkan, berarti 30 menit lagi orangtuanya pulang. Sontak aku minta dia nungging dengan kedua tangan diatas dipan bambu (sudah diganti dengan yang baru) lalu aku sibakkan rok yang dipakainya, celana dalamnya aku plorotkan dan lidahku dengan cepat menjilati tempiknya.

Ups, he… he… sedikit pesing, sebodo amat. Lalu aku arahkan kontolku ke vaginanya dan,

“Sleeebbb… bleeesss…”

“Ahhhh…”

Lasmi terkejut dan sedikit meringis menahan perih tapi hanya sebentar dan napasnya sudah mulai tidak beraturan. Berselang lima menit dengan mencengkeram tepian dipan bambu sambil “mekangkang” Lasmi menggeliat seraya melenguh kuat.

“Aahhhh…”

Aku pegang pantatnya dengan kedua tanganku, aku sodokkan kedepan dan kebelakang pantatku sehingga kontolku leluasa melesak keluar dan kedalam. Lalu aku remas dengan mencengkeram pantatnya manakala kontolku memuntahkan spermaku.

“Ahhhh… hh… ahhh…”

“Serrr… serrr… serrr…”

Cairan kental putih muncrat didalam vaginanya seraya menimbulkan bunyi “ceplak-ceplak-ceplak”, belum puas aku teruskan genjotanku sampai-sampai Lasmi hampir jatuh terkulai kalau saja tidak aku topang pinggulnya dengan kedua tanganku.

Semangat mudaku menggelora, aku terus memacu dan memacu. Kontolku yang semula terasa ngilu karena sudah melontarkan airmaniku berlahan kembali mendapatkan kekuatannya. Aku mati-matian agar kontolku setelah mengeluarkan airmani tidak terkulai.

Aku paksa semangatku agar cepat meraih birahi kembali.

Lasmi hanya menggigit bibirnya, lemas sekali. Sendi-sendinya serasa mau lepas, napasnya tersengal-sengal. Rasa pening menghantam kepalanya tapi tempiknya ternyata tidakmau kompromi, berlahan cairan birahi membasahi gesekan kontol dan tempiknya.

Lasmi tidak kuasa menahan hentakan birahi yang berlahan mulai merambat naik ke ubun-ubunnya. Merayap ke semua ujung syarafnya, jantungnya berdegup dengan kencang, matanya terbelalak dengan semua otot diwajahnya menyembul menyebabkan rona wajahnya memerah.

“Akkk… hhhhhh…!”

“Crooot… crooot… crooot…”

“Ah…”

Bersamaan kami dihempas oleh puncak birahi, bersamaan kami dihantam oleh kenikmatan surgawi dan bersamaan kami jatuh terjerembab keatas dipan bambu dan seolah-olah dunia terasa melayang. Lasmi jatuh tanpa daya keatas dipan menyisakan lelehan sperma di selangkangannya dibawah tonjolan pantatnya, ternyata dia pingsan!

Disekolah aku termasuk siswa yang biasa-biasa saja, sedangkan Lasmi termasuk kategori siswa kelompok “dodol” alias “bego” dan kategori cewek “non nominasi” pantes saja aku radak “GR” langsung main tancep pedang aja. Hebatnya aku tidak puas hanya sekali, paling sedikit dua kali, inikah manfaat akibat rendaman air teh basi? Mungkin kali ya ha… ha…

Sudah tiga bulan aku setubuhi Sulasmi, selama itu pula dia tidak hamil. Luar biasa, membuat aku ketagihan. Sungguh tidak ada waktu lowong aku dengan dia untuk tidak bermain sex. Terus terang dan terang terus, aku memperlakukan Lasmi sebagai obyek dan bukan sebagai subyek, duh memang aku sadari aku betul-betul jahat. Tidak jarang Lasmi sekitar jam 2 siang menyusup masuk ke kamarku, meminta jatah disaat kedua orangtuanya istirahat siang.

12 Responses to Sulasmi

  1. aku says:

    sial… kau niy…
    bikin cerite nebak nebak jak,
    malas aku nak mbacenye… jangan jangan kau niy anjing kali yeee?

    palak otak kau!!!!!

  2. aku says:

    E….eh kau niy…

    tak kau ganti agik niy cerite nye
    nampak kenak gak kau niy…

    awas ye seminggu agik aku kesini agik kalo tak ade cerite baru…. tau yak kau pokoknye

    pokok nye kau tenang yak,… nti laa ku kabarkan
    aku niy sebenarnye manas dah niy..tapi diam diam jak

    dah lok yee

    keep posting bro… semoga jadi pengarang cerite sex yang punye name besaaaak cem kuali parabola

    dah…..
    malas aku..

    tapi bentar lok… ade sesuatu niy
    kau mau yak??????

    kalo mau ku kasik laa, kau tenang yak pokoknyee

    niya untuk kau niya….tempoyak basik

    mau kau???????

    dah

    Namaste
    aku

  3. aku says:

    Haaaii…….
    its me again hahahhahahhahaaaa
    nak nyukekan baten kau jak niy
    supaya kau nyangke banyak yang bace cerite burok kau tu

  4. anak bangka says:

    klu buat cerita yng seu dikit dung,biar tambah tegang.
    tp cerita nya lumayan buat pemula seperti anda.
    jangan berhenti berkarya.
    kritik itu jadikan sebagai motifasi kita untuk maju.
    sukses ya buat kamu.

    NB:aku says: klu dari segi bahasa nya km anak melayu mana?
    kayak bahasa belitung tuh.salam jg buat aku says

  5. Benny kesuma w says:

    Please temenin aku stw pun gak papa:
    caling di nomor ini;
    -085370092425
    -087794244781

  6. SETRISMAN says:

    125
    ADUH KAPAN ‘YA SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL SEPERTI AKU, RAKYAT KECIL DI URUSI SEJUJURNYA SAYA TIDAK MERASA AMAN DAN TIDAK NYAMAN BILA KELUAR RUMAH DI DKI JAKARTA SOALNYA BANYAK SEKALI PREMAN-PREMAN BERKELIARAN DIMANA-MANA BIKIN SUSAH ORANG, BIKIN ORANG JADI WAS-WAS, BIKIN ORANG BERDETAK, ADA PREMAN- PREMAN YANG BERTATO DAN TIDAK BERTATO, ADA JUGA PREMAN YANG RAMBUT PANJANG DAN TIDAK PANJANG ( PRIA ), ADA JUGA PRIA CARA BICARANYA DAN PRILAKUNYA SEPERTI PREMANISME, ADA JUGA PREMANISME YANG BERKEDOK TUKANG OJEK ATAU TUKANG BANGUNAN ATAU SOPIR ANGKOT/ BUS ( DIPROVINSI DKI, DIPROVINSI BANTEN, DI PROVINSI SULSEL). PREMAN_ PREMAN BERKELIARAN ADA DIMANA-DIMANA SEPERTI DIPELABUHAN TANJUNG PRIUK ( DI PROVINSI DKI JAKARTA). PREMAN_ PREMAN BERKELIARAN ADA DIMANA-DIMANA SEPERTI DIDALAM ANGKOT SOPIR PREMAN DI BUS METROMINI_KOPAJA, ETC_DI STASIUN KERETA API, ETC (PROVINSI DKI JAKARTA), PREMAN_PREMAN BERKELIARAN ADA DIMANA-MANA SEPERTI TERMINAL CIMONE_PASAR CIKOKOL, ETC ( DI PROVINSI BANTEN).
    ADA JUGA PREMAN-PREMAN BERKELIARAN SEPERTI DIDALAM ANGKOT YAKNI SOPIR ANGKOT DI PROVINSI SULSEL YAKNI IBUKOTA DAERAH YAITU DI MAKASSAR BAGIAN DI KOTA MAKASSAR ( KABUPATEN MAKASSAR),
    ADA JUGA PREMAN-PREMAN BERKELIARAN BERKEDOK CALO_CALO SEPERTI DI DALAM TERMINAL_TERMINAL TAMALANREA, PASAR DAYA LAMA, ADA JUGA PREMAN-PREMAN BERKELIARAN YANG BERKEDOK TUKANG OJEK SEPERTI GOA RIA PERTENGAHAN_ DI DALAM ANGKOT BANYAK SEKALI PENCOPET BERSILET YANG BERKEDOK PENUMPANG PADA DI MALAM HARI ( DIPROVINSI SULSEL),
    ADA JUGA PENODONGAN-PENODONGAN DI LORONG DI KABUPATEN JAYAPURA DI PROVINSI PAPUA SERTA
    ADA JUGA PENODONGAN-PENODONGAN DI LORONG DI KABUPATEN MANOKWARI ( PROVINSI PAPUA BARAT)
    POLISI RI DAN TENTARA RI MOHON PENINDAKAN HUKUM DENGAN TEGAS DAN KERAS KEPADA PREMAN_PREMAN DI PROVINSI_PROVINSI DI NEGARA KESATUAN RI.

    MASYARAKAT MOHON BANTU PADA POLISI RI DAN TENTARA RI UNTUK MEMBERANTAS ATAU MEMPERANGI NARKOBA, DAN MEMBERANTAS PREMAN-PREMAN, MEMBERANTAS PORNO AKSI DAN PORNO GRAFI DI INTERNET, CD., MEMBERANTAS PELAKU PENYULUNDUPAN BBM KELUAR NEGERI ( PELAKU PENYULUNDUPAN BBM KELUAR NEGERI ADALAH PENGKHIANAT BANGSA DAN NEGARA RI)., ETC.

  7. SETRISMAN says:

    136
    MAU JADI APA BANGSA DAN NEGARA RI., PERWAKILAN RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI, DPD) YANG HANYA BISA MEMIKIRKAN POLITIK TERUS DAN PARTAI POLITIK DAN MEMIKIRKAN KEPENTINGAN PERUTNYA SAJA DAN ATAU, TIDAK MEMIKIRKAN RAKYAT KECIL DAN BANGSA DAN NEGARA RI.
    KITA BISA MAKAN DAN BISA MINUM DENGAN BAGUS DAN ENAK, BISA KEMANA-MANA TANPA ADA RASA GANGGUAN DARI PENJAJAHAN BELANDA, JEPANG KITA BISA BEBAS DAN MERDEKA DARI PENJAJAHAN BELANDA DAN JEPANG KITA HARUS SADARI ITU..SEHARUSNYA SEMUA WARGA NEGARA RI ASLI/ MASYARAKAT RI ASLI ( ASLI YAKNI TANPA KETURUNAN LUAR NEGERI) BERSYUKUR DAN SEMUANYA ITU YANG DIPEROLEH BERASAL DARI TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA (TUHAN YESUS KRISTUS), ITU SEMUANYA KEKUATAN DARI KEKUATAN DAN PEMBERIAN DARI TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA (TUHAN YESUS KRISTUS), TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA (TUHAN YESUS KRISTUS) YANG MEMBELAH UNTUK SEMUANYA DENGAN BAIK DAN BENAR. TANPA DARI TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA (TUHAN YESUS KRISTUS) KITA TIDAK BEBAS DARI SEGALA GANGGUAN, PENINDASAN, ETC DARI PENJAJAHAN BELANDA DAN JEPANG, PENJAJAHAN BELANDA DAN JEPANG SANGAT TIDAK MANUSIAWI.
    SEKARANG KITA DIMUKA DIJAJAH OLEH NEGARA AUSTRALIA DAN MALAYSIA SECARA TIDAK LANGSUNG, KITA HARUS SADARI ITU SEMUANYA,
    NEGARA AUSTRALIA SELALU IKUT CAMPUR URUSAN RUMAH TANGGA KE NEGARA INDONESIA ( NEGARA KESATUAN RI ) SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERSUJUD DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI TUAN Ir. Joko Widodo dan WAKIL PRESIDEN RI TUAN JUSUF KALLA MOHON PENINDAKAN DENGAN TEGAS KEPADA NEGARA AUTRALIA DAN NEGARA MALAYSIA.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERSUJUD DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI TUAN Ir. Joko Widodo dan WAKIL PRESIDEN RI TUAN JUSUF KALLA MOHON BATALKAN MORATORIUM ABDI NEGARA DI NEGARA KESATUAN RI (2014-2021).
    KARENA DI NEGARA KESATUAN RI SANGAT KEKURANGAN ABDI NEGARA YAKNI PEGAWAI MILITER (POLISI RI DAN TENTARA RI) SEBANYAK 400 RIBU DI SELURUH PROVINSI NEGARA KESATUAN RI
    KARENA DI NEGARA KESATUAN RI SANGAT KEKURANGAN ABDI NEGARA YAKNI PEGAWAI LINMAS DIPAPUA DAN PAPUA BARAT SANGAT KEKURANGAN ABDI NEGARA DI NEGARA KESATUAN RI ADALAH SEBANYAK 30 RIBU BERBAGAI SARJANA EKONOMI, HUKUM TEKNIK, DOKTER, SUSTER TERUTAMA SARJANA PERTANIAN..
    SAYA BERSUJUD KEPADA PRESIDEN RI TUAN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN TUAN JUSUF KALLA KASIHANI RAKYAT KECIL DENGARKAN DAN ATAU KABULKAN SUARA RAKYAT KECIL.

  8. SETRISMAN says:

    147
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL YANG TIDAK MEMILIKI APAPUN YANG BISA SAYA BANGGAKAN DI DUNIA INI, SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENYERUHKAN DAN MEMOHON KEPADA ANAK-ANAK TUHAN YESUS PENGIKUT KRISTUS UNTUK BERPUASA DAN BERDOA DENGAN SUNGGUH DAN DENGAN HATI YANG PALING DALAM UNTUK MENGIKAT, MENGHANCURKAN, MENGUSIR SERTA MELAWAN SEGALA ROH-ROH IBLIS, ROH-ROH JAHAT YANG MENYERANG NEGARA KESATUAN Republik Indonesia. SUPAYA NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DI LEPASKAN, DIBEBASKAN DARI BUNGKUSAN DIBAWAH SELIMUT KEGELAPAN SEHINGGA TIDAK MENUTUPI LAGI SELURUH AREA DAN ROH – ROH IBLIS DAN ROH – ROH JAHAT DI HANCURKAN DARI SEGALA MEMPENGARUHI SELURUH AKTIVITAS. DAN TIDAK LAGI BEROPERASI DIBAWAH SELIMUT NAMUN BEROPERASI DIBAWAH KENDALI KERAJAAN TUHAN YESUS TERBUKA UNTUK BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.
    HADIRAT TUHAN YESUS ADALAH SEPERTI PILAR YANG MENYANGGA HIDUP MANUSIA DAN ADA BANYAK KUASA TUHAN YESUS DIDALAM PILAR-Nya SELAMA ANAK-ANAK TUHAN YESUS DAN PENGIKUT KRISTUS MENETAP DIDALAM PILAR-Nya SEMUA IKATAN IBLIS MENJADI LEMAH DAN LENYAP.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGHIMBAU DAN MEMOHON KEPADA PENDETA-PENDETA, TOLONG AJARKAN ORANG-ORANG UNTUK BERDOA ” ORANG YANG TIDAK BERDOA. DAPAT DIKUASAI OLEH APAPUN, DAN SEMUA HAL ITU DIKUASAI OLEH IBLIS DAN ADA BANYAK CARA YANG MEMBUAT IBLIS MENGUASAI HIDUP MEREKA DAN DOA MEREKA, IBLIS TAU BAGAIMANA MENGUASAI DOA SESEORANG, JIKA ORANG TESEBUT TIDAK TAU BAGAIMANA UNTUK BERDOA” AJARLAH MEREKA UNTUK MENGGUNAKAN PERLENGKAPAN SENJATA ROH ALLAH YANG TELAH ALLAH SEDIAKAN DAN KHOTBAHKAN TENTANG NERAKA, DAN PENGANGKATAN, AKHIR ZAMAN.

  9. SETRISMAN says:

    MARILAH PUTRA PUTRI DARI TIMUR, BARAT, UTARA , SELATAN (PULAU SUMATERA s.d PULAU PAPUA BARAT) TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN RI DARI PULAU SUMATERA s.d PULAU PAPUA BARAT, SERTA MENINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN KEDAULATAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN RI DARI TIMUR BARAT UTARA DAN SELATAN (PULAU SUMATER s.d PULAU PAPUA BARAT) DALAM NUSANTARA NEGARA KESATUAN RI , SATU NUSA SERTA PUTRA PUTRI RI DARI TIMUR BARAT UTARA SELATAN (PULAU SUMATER s.d PULAU PAPUA BARAT) SEIA SEKATA SATU KEUTUHAN YANG UTUH DALAM BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN PANCASILA DAN SATU BINGKAI MERAH PUTIH, KARENA PUTRA PUTRI RI HARUS SADARI BAHWA BANGSA DAN NEGARA RI BERASAL DARI KARUNIA ILAHI TUHAN YESUS KRISTUS DAN BERASAL DARI PERTOLONGAN TUHAN YESUS KRISTUS SERTA LAMBANG PERKASA BANGSA DAN NEGARA RI ADALAH SANGSAKA MERAH PUTIH_ BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN PANCASILA.

  10. SETRISMAN says:

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA ANGGOTA MPR RI, ANGGOTA DPR RI, KETUA MPR RI, KETUA DPR RI, KETUA DPD RI ALANGKAH BAIKNYA MEMBUAT UU RI YAKNI PEMBERANTASAN KORUPSI, KOLUSI, NEPOTISME., MEMBUAT UU ANTI EKSTRAMIS (MENCABUT IZIN EKSTRAMISME)., MEMBUAT UU RI TENTANG TIDAK BERPISAH PULAU – PULAU DARI NEGARA KESATUAN RI., MEMBUAT UU ANTI PENJUALAN ASET-ASET NEGARA KESATUAN RI SERTA PERLENGKAPAN ASET-ASET DINEGARA KESATUAN RI, MEMBUAT UU ANTI PENJUALAN PULAU-PULAU DIPELOSOK DESA DAN ATAU DIPULAU-PULAU TERPENCIL DAN MEMBUAT UU PELAKU KEJAHATAN YANG MEMBERIKAN IZIN MENJUAL PULAU – PULAU DIPELOSOK DAN ATAU DIPULAU-PULAU TERPENCIL LEBIH BAIK DIJATUHI HUKUMAN SEBERAT-BERAT MINIMAL 15 TAHUN UNTUK PELAKU KEJAHATAN YANG YANG MEMBERIKAN IZIN MENJUAL PULAU-PULAU DI NEGARA KESATUAN RI KARENA SUDAH MELANGGAR HUKUM DAN MELAWAN HUKUM DAN JUGA ITU PELAKU KEJAHATAN YANG YANG MEMBERIKAN IZIN MENJUAL PULAU-PULAU DI NEGARA KESATUAN RI MERUPAKAN PENGHIANATAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN RI.

  11. SETRISMAN says:

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL YANG TIDAK MEMILIKI APAPUN YANG BISA SAYA BANGGAKAN DI DUNIA INI , SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI TUAN JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI TUAN JUSUF KALLA, GUBERNUR, BUPATI, WALIKOTA SELURUH PROVINSI DI NEGARA KESATUAN RI YAKNI SEBAIKNYA MOTOR DILARANG MASUK JALAN RAYA DI IBUKOTA DAERAH SELURUH PROVINSI DI NEGARA KESATUAN RI.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL YANG TIDAK MEMILIKI APAPUN YANG BISA SAYA BANGGAKAN DI DUNIA INI , SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI TUAN JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI TUAN JUSUF KALLA, GUBERNUR, BUPATI, WALIKOTA SELURUH PROVINSI DI NEGARA KESATUAN RI YAKNI SEBAIKNYA MOBIL TRUK RODA 6 (enam) ATAU LEBIH DILARANG MASUK DI JALAN RAYA BIASA DAN ATAU BUKAN DI JALAN RAYA TOLL SUPAYA JALAN RAYA BIASA DAN ATAU BUKAN DI JALAN RAYA TOLL TIDAK JADI HANCUR.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL YANG TIDAK MEMILIKI APAPUN YANG BISA SAYA BANGGAKAN DI DUNIA INI , SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO, DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUSF KALLA MENDATANGI LANGSUNG SETIAP PROVINSI DAN MEMANTAU DAN MEMPERKETAT PENGAWASAN KINERJA, ATURAN, DAN KEBIJAKAN SETIAP PEMERINTAH PROVINSI/ gubernur (dari kinerja + LAPORAN KEUANGAN DAERAH tingkat bawah sampai kinerja tingkat gubernur), SETIAP PEMERINTAH/ bupati (dari kinerja LAPORAN KEUANGAN tingkat bawah sampai kinerja tingkat bupati KABUPATEN, SETIAP PEMERINTAH KOTA/ walikota (dari kinerja + LAPORAN KEUANGAN tingkat bawah sampai kinerja tingkat walikota).

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO, DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA SETIAP ADA INVESTOR DARI LUAR NEGERI JANGAN LEWAT PADA GUBERNUR, BUPATI, DAN WALIKOTA TETAPI INVESTOR LUAR NEGERI LEWAT PADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO, DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA, DALAM SATU PINTU SUPAYA ADA PENGAWASAN INVESTOR DALAM INVESTASI KE NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DENGAN BAIK DAN BENAR. UNTUK MEMPERCEPATAN PEMBANGUNAN EKONOMI DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DARI PULAU SUMATERA, PULAU BATAM s.d PULAU PAPUA ( PAPUA BARAT RI) DALAM SATU BINGKAI MERAH PUTIH. DAN LEBIH DI PRIOTASKAN PEMBANGUNAN SERTA MEMBANGUN INFRASTRUKTUR JALAN, MEMBANGUN INFRASTRUKTUR TEKNOLOGI/ TOWER,ETC, MEMBANGUN INFRASTRUKTUR GEDUNG SEKOLAH SD s.d GEDUNG PERGURUAN TINGGI STRATA SATU (S-1) SERTA MEMPERBANYAK FASILITAS SARANA PRASARANA PROVINSI DI PULAU PAPUA (PAPUA BARAT), DI PULAU PROVINSI MALUKU. DIPULAU PROVINSI NTT, DIPULAU KALIMANTAN KHUSUS DI PULAU TERPENCIL DAN DIPELOSOK DESA.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL SANGAT MEMOHON KEPADA PRESIDEN Republik Indonesia: TUAN Ir. JOKO WIDODO SERTA WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA (MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) JANGAN TUNDUK SEGALA PERINTAH, ATURAN YANG DIBUAT OLEH NEGARA ASING, BERTINDAK TEGAS DAN BERWIBAWA KEPADA NEGARA LUAR NEGERI ATAU NEGARA INTERNASIONAL SEPERTI MISALNYA NEGARA AUSTRALIA, NEGARA BELANDA, NEGARA MALAYSIA SELALU MENCAMPURI URUSAN RUMAH TANGGA DI NEGARA RI SEJAK PERGANTIAN PRESIDEN KE 2.
    MISALKAN PRESIDEN RI DAN WAKIL PRESIDEN RI BERTINDAK TEGAS DAN KERAS SERTA BERWIBAWA KEPADA NEGARA INTERNASIONAL NISCAYA NEGARA INTERNASIONAL BISA JADI SEGAN DAN MENGHARGAI KE NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.
    BILA TUAN PRESIDEN Republik Indonesia: Ir. JOKO WIDODO DAN TUAN WAKIL PRESIDEN Republik Indonesia: JUSUF KALLA MENGALAMI JALAN BUNTU/ TIDAK ADA JALAN KELUAR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK NEGARA KESATUAN Republik Indonesia ALANGKAH BAIKNYA TUAN PRESIDEN Republik Indonesia: Ir. JOKO WIDODO DAN TUAN WAKIL PRESIDEN Republik Indonesia: JUSUF KALLA DATANG PADA TANGAN YANG KOKOH YAKNI GUSTI ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA KUASA), ADA TANGAN KOKOH, TANGAN YANG KUAT YAKNI GUSTI ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA KUASA )YANG SELALU MEMBERIKAN PERTOLONGAN DAN SELALU MEMBUKAKAN PINTU TERBAIK/ SELALU MEMBUKAKAN JALAN TERBAIK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN-KEPUTUSAN YANG TIDAK MENJADI SALAH DALAM SEGALA HAL. DENGAN DATANG PADA ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA KUASA ) ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA KUASA) BISA MEMBUKA PIKIRAN UNTUK MELIHAT APA YANG SEHARUSNYA SESUAI DENGAN KEHENDAK-Nya YANG DI LAKUKAN PADA SEGALA HAL YANG TERJADI, SUPAYA BISA MENGUASAI DENGAN BAIK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN-PUTUSAN TERBAIK UNTUK NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DARI PROVINSI PULAU SUMATERA, PROVINSI PULAU BATAM s.d PROVINSI PULAU PAPUA BARAT DALAM SATU BINGKAI MERAH PUTIH..NISCAYA BAGI TUHAN MAHA ESA_TUHAN YANG MAHA KUASA (TUHAN YESUS KRISTUS) TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, PASTI BAGI TUHAN MAHA ESA_TUHAN YANG MAHA KUASA (TUHAN YESUS KRISTUS) DIBUKAKAN PINTU YANG TERBAIK..
    .

    11.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA LEMBAGA BERWENANG DAN SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA GUBERNUR_ WALIKOTA_BUPATI SELURUH PROVINSI DI Republik Indonesia YAKNI MERANCANG GAMBAR BANGUN IRIGASI, GUNA MENENTUKAN TITIK-TITIK YANG DIRASA TEPAT DILALUI SALURAN TSB. JIKA BANYAK SALURAN IRIGASI, TENTU BISA PULA DITANAMI PADI BERAS HITAM DAN BERAS MERAH YANG LEBIH PRODUKTIF SECARA EKONOMI,” UNTUK MENINGKATKAN HASIL PADI (PERSAWAHAN) UNTUK MAKAN RAKYAT KECIL. SEMAKIN BANYAK PERSAWAHAN PADI BERAS HITAM DAN BERAS MERAH SEMAKIN MAKMUR DAN SEJAHTERA RAKYAT RI, SEHINGGA HARGA BERAS HITAM DAN BERAS MERAH TIDAK MENJADI MAHAL DAN JUGA BISA TERJANGKAU BELI BERAS HITAM DAN BERAS MERAH UNTUK RAKYAT KECIL SEPERTI SAYA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON MENGUSULKAN KEPADA PENGUSAHA: MARI KITA TANAMI PADI BERAS HITAM DAN BERAS MERAH DIPROVINSI SULAWESI TENGAH, DI PROVINSI SULAWESI SELATAN, DI PROVINSI NTT, DI PROVINSI NTB, DI PROVINSI PAPUA, PROVINSI PAPUA BARAT DARI KABUPATEN MANOKWARI SELATAN HINGGA KABUPATEN FAK-FAK, SERTA PULAU KALIMANTAN SEBAB PROVINSI TSB BANYAK SEKALI TANAH-TANAH KOSONG YANG BELUM DIGARAB.
    PENGERTIAN ATAU DEFINISI TANAH KOSONG YAITU TIDAK ADA LAHAN GAMBUT DAN TIDAK ADA POHON..
    MEMBAKAR LAHAN GAMBUT SUDAH MELANGGAR HUKUM: UUPLH RI: PERUSAKAN LINGKUNGAN HIDUP/ PENCEMARAN LINGKUNGAN HIDUP. PENCEMARAN ASAP KE UDARA DAN MERUGIKAN HALAYAK BANYAK SERTA MENIMBULKAN GANGGUAN SAKIT SALURAN PERNAFASAN PARU-PARU MENJADI SESAK SERTA INFEKSI SALURAN PERNAFASAN BAHKAN BERDOSA (JANGAN MEMBAKAR LAHAN GAMBUT).

    10.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA INSTANSI YANG BERWENANG, PERUSAHAAN SWASTA DAN PERUSAHAAN ASING DI Republik Indonesia, BILA ADA PELAMAR KERJA YANG INGIN MELAMAR PEKERJAAN (PELAMAR BERASAL DARI LULUSAN UNIVERSITAS X YANG SERING TAWURAN ATAU DEMONTRASI SECARA ANARKIS) DI SALAH SATU PERUSAHAAN SWASTA ATAU PERUSAHAAN ASING ATAU INSTANSI RI/ PERUSAHAAN BUMN/BUMD, ALANGKAH BAIKNYA PELAMAR DARI LULUSAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS X JANGAN DILULUSKAN DAN ATAU JANGAN DILOLOSKAN/ DITOLAK BERKAS LAMARAN KERJA KARENA TIDAK SESUAI DENGAN ATTITUDE DAN MINDSET MINES (dibawah standar rasio berfikirnya) DAN TIDAK BERFIKIR JERNIH DAN TIDAK BERFIKIR JAUH KEDEPAN UNTUNG DAN RUGINYA TERUTAMA BIKIN SUSAH PENGGUNA JALAN RAYA PUBLIK TERUTAMA MERUSAK NAMA ORTUANYA, BIKIN SUSAH ORANGTUA, DAN MERUSAK NAMA UNIVERSITASNYA.

    MISALKAN CEO PERUSAHAAN BUMN/BUMD/PERUSAHAAN ASING DI RI, MENERIMA PELAMAR KERJA (PELAMAR BERASAL DARI LULUSAN UNIVERSITAS X YANG SERING TAWURAN ATAU DEMONTRASI SECARA ANARKIS) PASTI PERUSAHAAN CEO AKAN FAILIT/ BANGKRUT KARENA PELAMAR KERJA TSB TIDAK BERMUTU/ KURANG DALAM PENGETAHUAN AKADEMIS DAN TIDAK MEMILIKI IPK 3.4 DAN TIDAK MEMILIKI ABILITY FULL DAN SKILL FULL, ETC.

    9.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA INSTANSI – INSTANSI YANG BERWENANG DAN ATAU CEO UNIVERSITAS X, Y, Z YANG BERWENANG: SETIAP MAHASISWA YANG SERING DEMONTRASI SECARA ANARKIS DIJALAN-JALAN RAYA PUBLIK DAN ATAU TAWURAN DIJALAN RAYA, PERILAKUNYA KYAK PREMAN DAN TUTUR KATA TIDAK BER ETIKA SERTA MERUSAK FASILITAS NEGARA RI ( RAMBU – RAMBU LALULINTAS ), MERUSAK MOBIL NEGARA RI ALANGKAH BAIKNYA MAHASISWA TSB DI KELUARKAN SECARA TIDAK TERHORMAT (DROP OUT)/ DIPECAT JADI MAHASISWA DARI UNIVERSITASNYA KARENA ULAH MAHASISWA DEMONTRASI SECARA ANARKIS DAN ATAU TAWURAN DIJALAN RAYA BISA MEMBUAT PENGGUNA JALAN RAYA PUBLIK MERASA TIDAK NYAMAN DAN MERASA TIDAK AMAN SERTA NAMA BAIK UNIVERSITAS X,Y,Z JADI JELEK SERTA REPUTASI NAMA UNIVERSITAS X,Y,Z JADI HANCUR KARENA ULAH MAHASISWA TSB DAN BIKIN SUSAH PENGGUNA JALAN RAYA.
    TUJUAN MAHASISWA KE UNIVERSITAS ADALAH UNTUK BELAJAR PENGETAHUAN KE UNIVERSITAS, MENJADI BERGUNA UNTUK BANGSA DAN NEGARA RI SERTA MEMPELAJARI PENGALAMAN HIDUP YANG LEBIH TUA DAN MEMBUAT NAMA ORANG TUA MENJADI BANGGA DAN SUKACITA.

    7.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI TUAN JUSUF KALLA LEBIH MEMPERHATIKAN LAGI DAN LEBIH PEDULI LAGI KEPADA NASIB PEGAWAI LINMAS DI PROVINSI PAPUA RI DAN NASIB PEGAWAI LINMAS DI PROVINSI PAPUA BARAT RI YANG BERGOLONGAN 2A s.d GOLONGAN 2D MOHON DI NAIKKAN GAJI DARI GAJI Rp 1.500.000 MENJADI GAJI Rp 2.000.000, MOHON BERIKAN GAJI INTENSIF DAN GAJI EKSTENSIF KE PEGAWAI LINMAS DI PROVINSI PAPUA DAN DI PROVINSI PAPUA BARAT SEBAGAI TUJUAN PENGHARGAAN KE PEGAWAI LINMAS NKRI ATAS BEKERJA DI KANTOR LINMAS NEGARA KESATUAN Republik Indonesia SEKALIGUS UNTUK MEMBANGUN SEMANGAT DALAM BEKERJA SUPAYA LEBIH GIAT BEKERJA. SERTA NASIB PEGAWAI LINMAS DI PROVINSI PAPUA RI DAN DI PAPUA BARAT RI YANG BERGOLONGAN 3A MOHON DI NAIKKAN GAJI DARI GAJI Rp 2.000.000 MENJADI GAJI Rp 3.000.000
    SEJUJURNYA, BIAYA HIDUP DI PROVINSI PAPUA DAN DI PROVINSI PAPUA BARAT SANGAT MAHAL SERTA MEMENUHI KEBUTUHAN ISTRI DAN 2 ANAK SAJA TIDAK MENCUKUPI BAHKAN TIDAK BISA MENABUNG UNTUK HARI TUA.
    .
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI TUAN JUSUF KALLA YANG LEBIH PERHATIKAN LAGI DAN LEBIH PEDULI LAGI NASIB PENSIUN PEGAWAI LINMAS (SUSTER DIPUSKESMAS RI) GOLONGAN 3D MOHON DI NAIKKAN GAJI DARI GAJI Rp 3.500.000 MENJADI Rp 5.000.000 SEBAB BIAYA HIDUP DI PROVINSI SULAWESI TENGAH, DIPROVINSI BALI, DI PROVINSI SULAWESI SELATAN, DI PROVINSI NTT, DI PROVINSI MALUKU: CUKUP MAHAL UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP, SERTA DI PROVINSI PAPUA- DIKABUPATEN MANOKWARI (PAPUA BARAT) SANGAT MAHAL SERTA MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUP TIDAK MENCUKUPI BAHKAN KITA TIDAK BISA MENABUNG UNTUK HARI TUA.

    6.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI (2014- 2019) DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019), DAN LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI DAN DPR RI) SETIAP WAKTU/ SETIAP HARI KEAMANAN NEGARA Republik Indonesia LEBIH DI TINGKATKAN DAN KEAMANAN NEGARA Republik Indonesia DIPERKETAT LAGI YAKNI DI PERAIRAN LAUT RI DI PULAU SUMATERA, DI PULAU KALIMANTAN DAN DARATAN RI DI SELURUH PROVINSI DARI PULAU SUMATERA s.d PULAU PAPUA BARAT DI NEGARA KESATUAN RI TERMASUK PELOSOK DESA, TERMASUK PULAU TERPENCIL DIPROVINSI KALIMANTAN DAN PULAU TERPENCIL DIPROVINSI PAPUA Republik Indonesia HINGGA PERBATASAN PAPUA NEW GUINI .

    5.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI (2014-2019) DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019), DAN LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI) ALANGKAH BAIKNYA SETIAP KABUPATEN/KOTAMADYA/MADYA DIBUATKAN/MENDIRIKAN/MEMBANGUN POS-POS KECIL/KANTOR TENTARA Republik Indonesia DAN POLISI Republik Indonesia DI SELURUH PERBATASAN PROVINSI Republik Indonesia TERMASUK DI PELOSOK DESA DAN JUGA DIPULAU TERPENCIL: DIKALIMANTAN, DIPAPUA, DIPAPUA BARAT, MALUKU, DI NTT, DI NTB
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI (2014-2019) DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019), DAN LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI) ALANGKAH BAIKNYA SETIAP KABUPATEN/KOTAMADYA/MADYA DIBUATKAN/MENDIRIKAN/MEMBANGUN POS-POS KECIL/KANTOR TENTARA Republik Indonesia DAN POLISI Republik Indonesia DI SELURUH PERBATASAN_ PERBATASAN NKRI DENGAN NEGARA DILUAR NEGERI MISALNYA PROVINSI BATAM PERBATAN NEGARA LUAR NEGERI YAKNI SINGAPURA.DLL.
    4.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI (2014-2019) DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019) LEBIH PERHATIKAN LAGI DAN LEBIH PEDULI LAGI KE WARGA-WARGA RI/MASYARAKAT RI DIPELOSOK DESA, DIPELOSOK PULAU TERPENCIL ( TERMASUK DIPELOSOK KEPULAUAN KALIMANTAN DAN DIPELOSOK PULAU TERPENCIL DIPAPUA – DI PAPUA BARAT Republik Indonesia HINGGA PERBATASAN DIPAPUA NEW GUINI ) DI PROVINSI SULAWESI TENGAH, DI PROVINSI NTT, DIPROVINSI MALUKU DAN SEKITARNYA, DIPROVINSI PAPUA DAN SEKITARNYA,

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI (2014-2019) DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019) LEBIH PERHATIKAN LAGI DAN LEBIH PEDULI LAGI KEPADA WARGA-WARGA RI/ MASYARAKAT RI DIPELOSOK DESA, DIPELOSOK PULAU TERPENCIL DI KALIMANTAN DAN DIPAPUA-DI PAPUA BARAT Republik Indonesia YAKNI PENDIDIKAN ANAK SD s.d PERGURUAN TINGGI S1 SERTA MEMOHON BIAYA PENDIDIKAN YANG MURAH DAN BERMUTU DARI SD s.d BIAYA
    PERGURUAN TINGGI YANG MURAH DAN BERMUTU.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI (2014-2019) DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019) LEBIH PERHATIKAN LAGI DAN LEBIH PEDULI LAGI KEPADA WARGA-WARGA RI/ MASYARAKAT RI DI PULAU KALIMANTAN, DIPROVINSI NTB, KHUSUSNYA DIPROVINSI MALUKU, DIPROVINSI NTT, DIPROVINSI PAPUA – PAPUA BARAT Republik Indonesia: DIKABUPATEN MANOKWARI SELATAN DAN DIKABUPATEN SEKITARNYA BELUM ADA EKSTRA KESEHATAN (KESEHATAN PRIMA DAN PELAYANAN PRIMA) DAN BELUM ADA EKSTRA AIR MINUM BERSIH DAN LISTRIK SERTA BELUM ADA PENYULUHAN-PENYULUHAN KESEHATAN SEPERTI HIV-AIDS, NARKOTIKA, MIRAS, PENYULUHAN PADI+PETERNAKAN,DLL., BELUM ADA PENYULUHAN 4 SEHAT 5 SEMPURNA DAN SERTA BELUM ADA TEMPAT PUSTU – PUSTU KESEHATANNYA DAN BELUM ADA FASILITAS ALAT-ALAT MEDIS YANG CANGGIH SEPERTI DI PROVINSI JABAR BARAT, SERTA BUATKAN LIMBAH-LIMBAH BEKAS JARUM SUNTIKAN.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP KEPADA PRESIDEN RI (2014-2019) `DAN WAKIL PRESIDEN RI (2014-2019) YANG BARU, LEBIH PERHATIKAN LAGI DAN LEBIH PEDULI LAGI DALAM MENDIRIKAN/ MEMBANGUN GEDUNG SEKOLAH SD s.d MENDIRIKAN/ MEMBANGUN GEDUNG PERGURUAN TINGGI S1 DIPELOSOK-PELOSOK DESA TERPENCIL/ PENDALAMAN DIPROVINSI SULAWESI TENGAH, DIPROVINSI SULAWESI TENGGARA, DIPROVINSI MALUKU, DIPROVINSI NTT, KEPULAUAN KALIMANTAN, DIPROVINSI MALUKU DAN DIPROVINSI PAPUA SERTA DI PROVINSI PAPUA BARAT RI: KABUPATEN MANOKWARI SAMPAI KABUPATEN FAKFAK DAN SEMUA KABUPATEN DIPAPUA BARAT NEGARA KESATUAN RI.

    3.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN BAHWA ALANGKAH BAIKNYA SETIAP KETUA DAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN SUARA PEMILU DIBERI SUMPAH JABATAN DALAM MENGEMBAN TUGAS JABATAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DARI RAKYAT RI.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (DPRD TINGKAT 1 DAN TINGKAT II), SEUMPAMA/ SEANDAINYA PEJABAT SELAKU GUBERNUR PROVINSI/ BUPATI/ WALIKOTA MENGUNDURKAN DIRI SELAKU GUBERNUR PROVINSI/ BUPATI/ WALIKOTA ALANGKAH BAIKNYA MASA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SERTA WEWENANG MINIMAL 4 TAHUN DAN MAKSIMAL 5 TAHUN.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN ALANGKAH BAIKNYA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI DAN DPR RI) MEMBUAT ATURAN HUKUM UU KHUSUS GUBERNUR, BUPATI, WALIKOTA BILA GUBERNUR, BUPATI, WALIKOTA MENGUNDURKAN DIRI SELAKU PEJABAT GUBERNUR, BUPATI, WALIKOTA MINIMAL 4 TAHUN ATAU MAKSIMAL 5 TAHUN.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON KEPADA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI, DPD RI) MEMBUAT UU ANTI PENJUALAN ASET_ASET NEGARA SERTA ALAT PERLENGKAPAN ASET_ASET NEGARA RI DAN MEMPERKETAT PENGAWASAN KINERJA PRESIDEN RI DAN WAKIL PRESIDEN RI, GUBERNUR, BUPATI, WALIKOTA, BUMN, BUMD SERTA MEMPERKETAT PENGAWASAN ASET_ASET NEGARA SERTA ALAT PERLENGKAPAN ASET_ASET NEGARA RI SUPAYA TIDAK TERJUAL LAGI ASET_ASET NEGARA SERTA ALAT PERLENGKAPAN ASET_ASET NEGARA RI BERBAGAI MACAM ALASAN SESEORANG.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO`(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA `(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN LEMBAGA BERWENANG YAKNI BUATKAN UU PIDANA KHUSUS TNI DAN POLRI YAKNI SEANDAINYA atau SEUMPAMANYA, ADA ANGGOTA TENTARA RI ATAU ANGGOTA POLISI RI YANG MELANGGAR HUKUM DAN ATAU MELAWAN HUKUM, HARUS DIBERI SANKSI HUKUM YANG SANGAT BERAT YAITU DIJATUHI HUKUMAN PENJARA MISALKAN 15 TAHUN KEATAS BAHKAN HUKUMAN SEUMUR HIDUP. SUPAYA ADA EFEK JERA PADA PELAKU YANG MELANGGAR HUKUM DAN PENENGAKKAN HUKUM SECARA TAJAM, TEGAS TANPA PANDANG BULU, MISALKAN SI A MELAKUKAN PEMBUNUHAN DIJATUHI HUKUMAN 5 TAHUN, ITU TIDAK ADA HUKUMAN EFEK JERAHNYA DAN TIDAK ADA PENEGAKKAN HUKUM SECARA TEGAS DAN TAJAM. KARENA (MEMOHON MAAF BICARA SAYA YANG KASAR DAN TIDAK SOPAN) SECARA LOGIKA: NYAWA MANUSIA TIDAK BISA DIBELI DIMANA-MANA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO`(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA `(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) ALANGKAH BAIKNYA CALON-CALON KETUA KPK, CALON-CALON WAKIL KETUA KPK. CALON-CALON ANGGOTA KPK, DAN CALON KOMISIONER KPK TIDAK BERASAL DARI PARTAI POLITIK RI DAN TIDAK BERASAL DARI PIHAK MILITER YAKNI POLISI RI DAN TENTARA RI

    2.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO`(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA `(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) ALANGKAH BAIKNYA CALON-CALON ABDI NEGARA YAKNI CALON PEGAWAI LINMAS RI, CALON TENTARA RI, CALON POLISI RI, CALON PEGAWAI BUMN, CALON PEGAWAI BUMD,DLL DITES TERLEBIH DAHULU SBB:
    1. DITES/ DIUJI KEJIWAAN DAN DITES/ DIUJI KEMENTALAN (PSIKIATER):
    KETERANGAN: UNTUK MENGETAHUI SEJAUH MANA SESEORANG MEMILIKI TINGKAT KEWARASANNYA, APAKAH ORANG TSB MEMILIKI AKAL SEHAT DIPIKIRANNYA ATAU ORANG TSB MEMILIKI DEPRESI DAN FRUSTASI. BAHASA KASARNYA GILA.
    SIKAT KATA MISALNYA DIBAWAH STANDAR 70 SEBAIKNYA, JANGAN DILULUSKAN ABDI NEGARA JADI ABDI NEGARA. ITU ARTINYA CALON ABDI NEGARA TIDAK MEMILIKI SEHAT PIKIRANNYA/ AKAL SEHATNYA SUDAH TIDAK BAIK LAGI/ PIKIRANNYA TIDAK LURUS LAGI.
    2. DITES/ DI UJI KEMORALITAS
    KETERANGAN: ( MOHON MAAF BICARA SAYA YANG KASAR DAN TIDAK SOPAN) CONTOH NYATA PEGAWAI LINMAS WANITA BERSELINGKUH KE PRIA LAIN SESAMA PEGAWAI LINMAS DI PROVINSI SULAWESI SELATAN, DI PROVINSI DKI JAKARTA, DI PROVINSI BANTEN DAN BAHKAN ADA JUGA DI VIDEO INTERNET PEGAWAI LINMAS WANITA BERBUAT HUBUNGAN SEKS DIDEPAN UMUM KEPRIA LAIN YANG BUKAN SUAMI RESMI SECARA HUKUM
    3. DITES/ DIUJI PSIKOLOGI (INTELEKTUALNYA)
    4. DITES KESEHATAN NON FISIK
    KETERANGAN: TES KESEHATAN YANG BERUPA TES NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUGS/ ROKOK, BEBAS TATO YAKNI TES URINE, TES DARAH, TES RAMBUT.
    ALANGKAH BAIKNYA CALON-CALON PEGAWAI ABDI NEGARA YAKNI PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI TENTARA RI, POLISI RI, PEGAWAI BUMN, PEGAWAI BUMD DI TES URINE, TES DARAH, TES RAMBUT SETIAP 2 BULAN SEKALI, UNTUK MENEKAN PEREDARAN NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUGS DAN UNTUK MENEKAN PEMAKAI/ PENGGUNA NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUGS.
    KALAU CALON PEGAWAI ABDI NEGARA YANG HASILNYA POSITIF SEBAIKNYA CALON PEGAWAI ABDI NEGARA JANGAN DILULUSKAN DAN DIBERIKAN PEMERIKSAAN SECARA INTENSIF OLEH PENEGAK HUKUM.
    5. TES KESABARAN
    6. TES KEEMOSIAN JIWA:
    KETERANGAN: UNTUK MENGETAHUI SEJAUH MANA TINGKAT KE EMOSIAN DIRINYA DALAM PENGENDALIAN KE EMOSIANNYA DIDALAM DIRINYA DAN APAKAH BISA MENYIKAPI SESUATU PERMASALAHAN DENGAN BAIK YANG DI SUDUTKANNYA, TIDAK PAKAI CARA KEKERASAN FISIK DAN NON FISIK YAKNI MAKI-MAKI ATAU MARAH-MARAH. SIKAT KATA MISALNYA DIATAS 70 SEBAIKNYA JANGAN DILULUSKAN CALON ABDI NEGARA KARENA DIATAS 70 TINGKAT EMOSINYA SANGAT TINGGI, BISA MEMBAHAYAKAN KE ORANG LAIN DAN TIDAK BERFIKIR JERNIH APA YANG DIA LAKUKAN SERTA TIDAK MEMIKIRKAN UNTUNG DAN RUGI KE ORANG LAIN.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMBERITAHUKAN INFORMASI KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO`(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA `(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) SBB:
    DI PROVINSI DKI JAKARTA, DI JABAR, DI JAWA, DI PULAU SUMATERA SERTA DI PROVINSI SULAWESI SELATAN DAN DI PAPUA BARAT: KABUPATEN MANOKWARI DAN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN BANYAK SEKALI KENDARAAN – KENDARAAN TIDAK TERTIB DAN TIDAK TERATUR DAN KENDARAAN PRIBADI ATAU KENDARAAN UMUM (ANGKOT DAN BIS) KECEPATAN TINGGI SERTA UGAL-UGALAN BISA BERAKIBAT KECELAKAAN BAHKAN MERENGGUT NYAWA/ KEMATIAN KARENA PARA PENGEMUDI/ PENGGUNA KENDARAN PRIBADI DAN ATAU PENGGUNA KENDARAAN UMUM KURANG SABAR MEMBAWA KENDARAAN PRIBADI ATAU KENDARAAN UMUM DAN BAHKAN PENGEMUDI/ PENGGUNA KENDARAAN PRIBADI ATAU PENGGUNA KENDARAAN UMUM KURANG PENGETAHUAN DALAM ATURAN DAN PERATURAN HUKUM RI TENTANG HUKUM RAMBU-RAMBU LALU LINTAS DAN POLISI RI DAN TENTARA RI KURANG PENGAWASAN DILAPANGAN DIJALAN-JALAN RAYA PUBLIK.

    DI PROVINSI SULAWESI SELATAN, DIPROVINSI SULAWESI BARAT (MAMUJU), DIPULAU KALIMANTAN, DI SULAWESI TENGGARA, DIPROVINSI MALUKU, DI PROVINSI NTT, DIPROVINSI NTB PADA MALAM HARI JAM 22.00 WITA/WIT KEATAS, POLISI RI DAN TENTARA RI BAGIAN LAPANGAN (JALAN RAYA PUBLIK) TIDAK ADA SAMA SEKALI DILAPANGAN/ DIJALAN-JALAN RAYA (PUBLIK) KARENA JAM 22.00 WIT/WITA HINGGA JAM 02.00 WIB/ WIT/ WITA SUDAH RAWAN KEJAHATAN (SEPERTI PENODONGAN, PENJAMBRETAN) DI JALAN-JALAN RAYA YANG SEPI/ DI JALAN LORONG YANG SEPI DI PROVINSI SULAWESI SELATAN (Jl. PERINTIS KEMERDEKAAN, DEKAT RS. PELAMONIA LAMA/MONUMEN PEMBEBASAN IRIAN BARAT SEPANJANG JALAN SEPERTI PENJAMBRETAN/ RAWAN JAMBRET, RAWAN PENCOPET DI KENDARAAN ANGKOT), DIPROVINSI SULAWESI BARAT (MAMUJU: RAWAN GEROMBOLAN PERAMPOKAN KE KENDARAAN PRIBADI/ BAS-BUS),, DIPROVINSI MALUKU, DIPROVINSI NTT, DIPROVINSI NTB, DI PULAU KALIMANTAN SERTA PROVINSI SULAWESI TENGGARA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMBERITAHUKAN INFORMASI KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO`(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA `(MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) SBB:
    DIPROVINSI PAPUA BARAT: KABUPATEN MANOKWARI POLISI RI DAN TENTARA RI BAGIAN LAPANGAN TIDAK ADA SAMA SEKALI DILAPANGAN JALAN-JALAN RAYA PUBLIK PADA JAM 22.00 WIT KARENA JAM 22.00 HINGGA JAM 03.00 WIT SUDAH RAWAN KEJAHATAN PENODONGAN DILORONG-LORONG SERTA JALAN-JALAN RAYA PUBLIK YANG SEPI.
    DIPROVINSI PAPUA BARAT: KABUPATEN MANOKWARI SELATAN POLISI RI DAN TENTARA RI BAGIAN LAPANGAN TIDAK ADA SAMA SEKALI DI JALAN – JALAN RAYA PUBLIK PADA JAM 19.00 WIT KEATAS, KARENA DI PROVINSI PAPUA BARAT: KABUPATEN MANOKWARI SELATAN PADA MALAM HARINYA JAM 19.00 WIT HINGGA JAM 03.00 WIT SUDAH RAWAN KEJAHATAN: PENODONGAN DI LORONG-LORONG/DIGANG-GANG, DI JALAN RAYA PEMALAKAN/PALAK/ PERAMPOKAN KERUMAH (MOHON MAAF: PERAMPOKAN SERTAI PEMERKOSAAN BILA SEORANG WANITA SENDIRIAN DIRUMAH TIDAK ADA SANAK SAUDARA/ KELUARGA DIMANOKWARI SELATAN).
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO (MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) DAN TUAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA, SBB:
    WARGA-WARGA RI DAN MASYARAKAT RI DIPROVINSI PAPUA RI DAN PAPUA BARAT RI DI KABUPATEN MANOKWARI DAN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN,SERTA SAMPAI KABUPATEN JAYAPURA DAN KABUPATEN LAINNYA MEMERLUKAN RASA AMAN,DAN NYAMAN, HATI PIKIRAN DAN JIWA JADI TENANG, PERGI DAN BEKERJA BISA AMAN DAN TENANG, SERTA TIDAK WAS-WAS BILA KITA KELUAR RUMAH DIKARENAKAN/ DISEBABKAN OLEH SEPARATIS .

    SAYA MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA POLISI RI PERIKSA ANAK-ANAK SD (USIA 10 TAHUN), ANAK-ANAK SMP, ANAK-ANAK SMU YANG KURANG CAKAP DALAM HUKUM (BELUM USIA 18 TAHUN KEATAS) MEMBAWA KENDARAAN MOTOR ATAU MOBIL DIJALAN RAYA LEBIH BAIK DITILANG SAJA,DAN SESUDAH DITILANG DIBERIKAN HUKUMAN YANG RINGAN YAITU KERJA SOSIAL MISALNYA MEMBERSIHKAN DI JALAN RAYA SEPERTI MEMUNGUT SAMPAH DIJALAN,DLL .

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA POLISI RI DAN POLISI MILITER RI DISELURUH PROVINSI DI Republik Indonesia PERIKSA (SWIPING) SURAT-SURAT KELENGKAPAN KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM SERTA KELENGKAPAN LAMPU MOBIL, KACA SPION MOBIL SERTA PLAT NOMOR POLISI KENDARAAN UMUM DAN KENDARAAN ANGKOT YANG KECEPATAN TINGGI/UGAL-UGALAN/KEBUT/KEBUTAN LEBIH BAIK DITILANG DAN DI CABUT SIM SERTA STNK DAN DI AMBIL/ DITAHAN KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM (ANGKOT DAN BAS/BUS) SELAMA 3 TAHUN SUPAYA ADA EFEK JERA DALAM PENINDAKAN HUKUM UNTUK PELAKU YANG MELANGGAR HUKUM LALULINTAS..
    TUJUAN ADALAH: UNTUK TUNDUK/TAAT/ PATUH HUKUM RI UU BERLALULINTAS DAN TERTIB_TERATUR BERLALULINTAS TERUTAMA SALING BERTOLERANSI BERKENDARA DIJALAN RAYA PUBLIK.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA MENTERI DALAM NEGERI, MENTERI HUKUM DAN HAM, SERTA POLISI RI ALANGKAH BAIK MEMILIKI ALAT PELACAK KECEPATAN KENDARAAN UNTUK MENGETAHUI KECEPATAN KENDARAAN MISALNYA KECEPATAN KENDARAAN LEBIH DARI 40 KM/JAM DITILANG DAN DICABUT SIMNYA SERTA STNK DAN DI AMBIL/ DITAHAN KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM (ANGKOT DAN BAS/BUS) SELAMA 3 TAHUN.
    TUJUAN ADALAH UNTUK TUNDUK/TAAT/ PATUH HUKUM RI UU BERLALULINTAS DAN TERTIB_TERATUR BERLALULINTAS TERUTAMA SALING BERTOLERANSI BERKENDARA DIJALAN RAYA PUBLIK.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA MENTERI PERHUBUNGAN RI, POLISI Republik Indonesia, POLISI MILITER Republik Indonesia, ALANGKAH BAIKNYA ATAU SEBAIKNYA CALON – CALON PENGEMUDI/ PENGGUNA KENDARAAN DI TES TERLEBIH DAHULU, SBB:
    1. EKSTRA DITES/ DIUJI KEJIWAAN DAN EKSTRA DITES/ DI UJI KEMENTALAN (psikiater):
    UNTUK MENGETAHUI SEJAUH MANA SESEORANG MEMILIKI TINGKAT KEWARASANNYA, APAKAH ORANG TSB MEMILIKI AKAL SEHAT DIPIKIRANNYA ATAU ORANG TSB MEMILIKI DEPRESI DAN FRUSTASI. BAHASA KASARNYA GILA.
    SIKAT KATA MISALNYA DIBAWAH STANDAR 70 SEBAIKNYA JANGAN DILULUSKAN ATAU JANGAN DIBERIKAN SIM KENDARAAN KEPADA CALON PENGEMUDI KENDARAAN, KARENA TIDAK SEHAT PIKIRANNYA/ AKAL SEHATNYA SUDAH TIDAK BAIK LAGI/ PIKIRANNYA TIDAK LURUS LAGI, TIDAK BERFIKIR JERNIH/ TIDAK BERFIKIR UNTUNG RUGI KE ORANG LAIN BISA MERUGIKAN ORANG LAIN DAN BAHKAN BISA BERAKIBAT FATAL.

    2. .EKSTRA DITES/ DIUJI PSKOLOGI
    3. EKSTRA DITES/ DIUJI KESABARAN/ DI TES/ DIUJI TOLERANSI
    4. DI TES/ DI UJI KEEMOSIAN:
    UNTUK MENGETAHUI SEJAUH MANA SESEORANG BISA MENYIKAPI SESUATU PERMASALAHAN DENGAN BAIK YANG DI SUDUTKANNYA., TIDAK PAKAI CARA KEKERASAN FISIK DAN NON FISIK YAKNI MAKI-MAKI ATAU MARAH-MARAH.
    SIKAT KATA MISALNYA DIATAS 70 SEBAIKNYA JANGAN DILULUSKAN ATAU JANGAN DIBERIKAN SIM KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM KARENA DIATAS 70 TINGKAT EMOSINYA SANGAT TINGGI, BISA MEMBAHAYAKAN ORANG LAIN DAN TIDAK BERFIKIR JERNIH APA YANG DIA LAKUKAN, BISA MERUGIKAN ORANG LAIN DAN BISA BERAKIBAT FATAL.
    5. DI TES KESEHATAN NON FISIK YANG BERUPA NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUGS/ ROKOK, BEBAS TATO
    YAKNI TES URINE, TES DARAH, TES RAMBUT
    ALANGKAH BAIKNYA CALON-CALON PENGGUNA KENDARAAN PRIBADI/ KENDARAAN UMUM DI TES TERLEBIH DULU YAKNI TES URINE, TES DARAH, TES RAMBUT SETIAP 2 BULAN SEKALI, DAN UNTUK MENEKAN PEREDARAN NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUGS DAN UNTUK MENEKAN PEMAKAI NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUGS.
    KALAU CALON PEGAWAI ABDI NEGARA YANG HASILNYA POSITIF SEBAIKNYA CALON PENGGUNA/ CALON PENGEMUDI JANGAN DILULUSKAN DAN DIBERIKAN PEMERIKSAAN SECARA INTENSIF + BEBAS NARKOTIKA, BEBAS MIRAS

    A. A 1.
    • SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENYERUHKAN MEMOHON PADA ANAK-ANAK TUHAN YESUS KRISTUS SBB:
    1. BERSATU DEMI KEUTUHAN BANGSA DAN NEGARA RI DARI PROVINSI DI PULAU SUMATERA, PULAU BATAM s.d DI PULAU PROVINSI PAPUA BARAT DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia (SATU BINGKAI SANGSAKA MERAH PUTIH) SAMPAI TUHAN YESUS KRISTUS DATANG KEDUA KALINYA.
    2. . MARI KITA JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DAN NEGARA RI (SATU BINGKAI SANGSAKA MERAH PUTIH) SAMPAI TUHAN YESUS KRISTUS DATANG KEDUA KALINYA.
    3. MARI KITA BERSAMA-SAMA MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA RI YANG KITA CINTAI DAN KITA BANGGAKAN.
    4. MARI KITA BERSAMA-SAMA MEMIKIRKAN DAN MERASAKAN BANGSA DAN NEGARA RI UNTUK MENCAPAI KESEJATERAHAAN RAKYAT KECIL SERTA ADIL DAN MAKMUR.
    5. BERSATU BERDAULAT TANAH AIR Republik Indonesia DARI PULAU SUMATERA s.d PULAU PAPUA BARAT (SATU BINGKAI SANGSAKA MERAH PUTIH).
    6. MARI MEMBANGUN DAN MEMPERKETAT MEMPERTAHANAN KETAHANAN NASIONAL RI.
    7. MARI KITA BERSATU DAN MENJUNJUNG TINGGI BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN SERTA PANCASILA
    8. MARI KITA TINGKATKAN DAN ATAU TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME DAN PATRIOTISME SEJAK DINI.
    9. MARI MELESTARIKAN WARISAN BUDAYA LUHUR BAHASA INDONESIA DAN MARI MELESTARIKAN WARISAN BUDAYA LUHUR KEBUDAYAAN (TARI, ADAT ISTIADAT, PAKAIAN ADAT,BAJU BATIK, PENCAK SILAT BERBAGAI BRAND/ BERBAGAI NAMA,ETC) BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia SEKALIGUS DIPATENKAN WARISAN BUDAYA LUHUR KEBUDAYAAN (TARI, ADAT ISTIADAT, PAKAIAN ADAT, PENCAK SILAT,ETC) BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia SUPAYA TIDAK DIAMBIL/ SUPAYA TIDAK DIAKUI/ TIDAK DI KLAIM OLEH BANGSA NEGARA MALAYSIA_KUALA LUMPUR,DLL. UNTUK MEMBENTENGI BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DARI BANGSA NEGARA INTERNASIONAL YAKNI BANGSA DAN NEGARA MALAYSIA_KUALA LUMPUR SERTA BANGSA DAN NEGARA LAINNYA..

    10. MARI BERTAQWA PADA TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA SEBAB SUMBER KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHIRAT ( BAHASA KASARNYA SURGA DAN ATAU NERAKA).

    1. BERANTAS RADIKALISME/ CARI OTAK/PELAKU UTAMA SEPARATISME (SIPIL BERSENJATA) DIPAPUA s.d PAPUA BARAT. BANYAK ORANG TAK BERDOSA DITEMBAK OLEH SEPARATISME. SEPARATISME ITU DIPAKAI OLEH IBLIS UNTUK BERUSAHA MENGACAUKAN DAN IBLIS PAKAI CARA BARU UNTUK MENGHANCURKAN BANGSA DAN NEGARA RI. SEPARATIS DIPAKAI OLEH IBLIS BERUSAHA UNTUK MENABUR KEBENCIAN, PERPECAHAN DIANTARA SESAMA ANAK-ANAK BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia. SEPARATIS DIPAKAI OLEH IBLIS TIDAK SUKA BANGSA DAN NEGARA RI ( DARI PULAU SUMATERA, PULAU BATAM s.d PULAU PAPUA BARAT) DIBERKATI, DAMAI SEJAHTERA, BAHAGIA, SUKACITA, AMAN.
    2. MEMOHON CABUT IZIN EKSTRIMIS, SUDAH MERESAHKAN PENGGUNA JALAN, SUDAH MENGGANGGU KETERTIBAN UMUM, SUDAH MELANGGAR HUKUM RI, DAN JUGA MENGHAMBAT PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA KESATUAN RI., DAN RAKYAT KECIL JADI WAS-WAS BERADA DIJALAN RAYA.
    3. BERANTAS MODUS PENIPUAN PENCARIAN KERJA. Jangan pernah melakukan pembayaran dalam proses interview / pencarian kerja. Modus penipuan biasanya terjadi dimana, perusahaan meminta uang pendaftaran / admin / transport dan lainnya serta menemani meminta KARTU ATM (PIN) tujuannya untuk mengkuras isi/ uang didalam kartu ATM.
    4. BERANTAS PENIPUAN DAN PENCALOAN PEMBUATAN SKRIPSI ( BUKAN DIBUAT SENDIRI) SMS/BB ke : 085 755 719 871/BB 2B63FB48. DAN PELAKU MEMINTA PENTRANSFERAN BERUPA UANG ke :-BCA atas nama XYZ (tidak menyebutkan objek hukumnya/ nama seseorang) No Rek: 0900868391

    -Mandiri atas nama XYZ (tidak menyebutkan objek hukumnya/ nama seseorang) No Rek 144-00-1375939-1-PELAKU MENGATAKAN Untuk pencarian termudah buka di ARSIP BLOG.
    5. BERANTAS PENCALOAN PENGURUSAN SIM.
    KETERANGAN: PENDEK KATA, MISALNYA SI A MEMBAYAR KURSUS MOBIL SEBESAR Rp 1.500.000 ITU SUDAH TERMASUK PENGURUSAN SIM.
    JALAN CERITA: SI B YANG MENGURUSI SIM KEKANTOR TSB, SI B YANG DITES UJIAN BAWA MOBIL, DITES UJIAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS TAPI FOTO DAN TANDATANGAN SI A .JADI SI A TIDAK DI TES UJIAN BAWA MOBIL, SI A TIDAK DI TES UJIAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS DI KANTOR POLISI RI. SI A HANYA TERIMA BERESNYA SAJA.
    6. BERANTAS PUNGUTAN LIAR/ PUNGUTAN ILEGAL/TIDAK RESMI BANYAK DITERMINAL CIMONE (PROVINSI BANTEN), DI PASAR DAYA LAMA JL. PERINTIS (PROVINSI SULAWESI SELATAN),
    7. BERANTAS PETASAN DAN BERANTAS KEMBANG API BISA KAGET ORANG BISA BERAKIBAT KEBAKARAN RUMAH DAN TERUTAMA BERAKIBAT KEMATIAN/SERANGAN JANTUNG..
    8. BERANTAS OBAT-OBAT ILEGAL (TANPA IZIN HUKUM RI) YANG ADA DI WARUNG-WARUNG.
    9. BERANTAS OBAT TRADISIONAL+OBAT JAMU YANG MENGANDUNG BAHAN KIMIA OBAT (OBAT TRADISIONAL TANPA IZIN HUKUM RI).
    10. BERANTAS PENYAKIT MASYARAKAT YANG BERKEDOK DICAFFE-CAFFE, REMANG-DISKOTIK KARAOKE YAKNI SEBAGAI CONTOH DI JALAN SULAWESI, DIJALAN NUSANTARA DIPROVINSI SULSEL, DAN BANYAK SEKALI TSB BERKEDOK SERAGAM SMU DIPRAPATAN KANTOR POST (DEKAT RAMBU-RAMBU LALU LINTAS) DI KARAWACI PROVINSI BANTEN, DISKO DI OFFICE PARK/ PINANGSIA _ DI KARAWACI PROVINSI BANTEN SERTA BERKEDOK TEMPAT KOST-KOSAN (MENYALAGUNAKAN) DI PROVINSI SULAWESI SELATAN..
    11. BERANTAS NARKOTIKA/NARKOBA/NAPZA”DRUGS” YANG BERKEDOK SEBAGAI CONTOH DI TEMPAT DISKO DI RUKO-RUKO PINANGSIA/OFFICE PARK KARAWACI PROVINSI BANTEN DAN SELURUH PROVINSI, DI TEMPAT BAR MALAM DAN DITEMPAT KARAOKE.
    12. BERANTAS MINUMAN KERAS DISELURUH PROVINSI DI INDONESIA. (ALANGKAH BAIKNYA SIH PABRIK MINUMAN KERAS YANG DISEGEL/ DICABUT IZINNYA)
    13. BERANTAS GENG MOTOR: DI PROVINSI SULAWESI SELATAN (DIKABUPATEN MAKASSAR, DIKABUPATEN GOWA), DI PROVINSI BANTEN ( DIKARAWACI, DLL), PROVINSI DI DKI JAKARTA
    CIRI GENG MOTOR:
    • TIDAK MEMAKAI HELM
    • MOTOR UGAL-UGALAN/ KECEPATAN TINGGI
    • MOTOR (BRAND: SCOPY VESPA DAN ATAU VESPA YAMAHA) SUARA KNALPOT CHEMPREK/ BERISIK
    • MOTOR TIDAK ADA KACA SPION, TIDAK ADA LAMPU MOTOR
    • MOTOR TIDAK ADA KELENGKAPAN SURAT-SURAT MOTOR
    • MOTOR WARNA DAN BADAN MOTOR DIRUBAH.
    • BAJU KAOS URAKAN/ SLENGEAN
    • CELANA PANJANG DIROBEK-ROBEK
    • GAYA BICARANYA KYAK PREMAN
    • NONGKROK MALAM-MALAM DIJALAN – JALAN PUBLIK SUNYI
    • BERTERIAK TANPA SEBAB MALAM HARI PADA MALAM HARI JAM 21.00 KEATAS.
    NONGKROK BERGENG/ BERKELOMPOK DI KOMPLEKS/ PERUMAHAN SAMBIL MAIN GITAR DILUAR RUMAH ORANG+ MEMAKAI MINUMAN KERAS DAN DI TEMANI SEORANG PEREMPUAN TANPA SURAT NIKAH LEGAL (DIPROVINSI SULSEL, PROVINSI BANTEN- JL. KARAWACI-BINONG).
    SEORANG PRIA MEMBONCENG SEORANG PEREMPUAN (CABE-CABEAN USIA 14 HINGGA 19 TAHUN).
    13 BERANTAS PREMANISME,
    PENGERTIAN PREMAN ADALAH KATA-KATA/ TUTUR KATA KASAR YANG SUKA MEMAKSA ORANG DENGAN CARA PAKSA DAN TIDAK BER ETIKA DAN SIFAT/PRILAKU YANG KASAR.
    CIRI PREMAN:
    • BERGEROMBOL ATAU BERKELOMPOK MEMAKAI MOTOR DENGAN SUARA KNAPOLT CHEMPREK/BERISIK DAN KEBUT- KEBUTAN/UGAL-UGALAN BAWA MOTOR DI LORONG-LORONG/ DIKOMPLEKS (PERUMAHAN) DI PROVINSI SULSEL JL GOA RIA DI PEREMPATAN WARUNG-WARUNG DIPAGI HARI JAM 09.00 WITA HINGGA JAM 14.00 WITA (MUDAH-MUDAHAN TIDAK PINDAH)/ JAM 19.00 WITA KEATAS MEMINTA UANG KEPADA PEDAGANG.
    ( BERKEDOK TUKANG OJEK).
    • PREMAN BERKEDOK SEBAGAI JURU PARKIR DI RUMAH SAKIT, MALL, DIPANTAI LOSARI PROVINSI SULSEL.
    • PREMAN BERKEDOK SEBAGAI TUKANG OJEK PEMUNGUTAN KEPENUMPANG SECARA MEMAKSA.
    • BERTERIAK_MENYANYI DAN _ BERKELOMPOK BERGEROMBOL BERGEROMBOL (BAHASA KASARNYA GENG) TERAS RUMAH /DILUAR PAGAR RUMAH PADA MALAM HARI JAM 22.00 KEATAS.
    • MANGKALNYA DIWARUNG-WARUNG, DI TERMINAL, DIPASAR BESAR-MENENGAH
    • MANGKAL DI TEMPAT YANG SEPI DAN KURANG CAHAYA LAMPU.
    • BERTATO
    • RAMBUT PANJANG/ GONDRONG
    • MATANYA MELOTOT/ MATANYA TAJAM
    • PRILAKU/ GAYA JALANNYA SOK-SOK’AN
    • BICARANYA KYAK ORANG MABUK
    • BICARANYA BERTERIAK-TERIAK TANPA SEBAB MUSABAB PADA MALAM HARI 22.00 KEATAS
    • SUKA BERJALAN MALAM HARI 22.00 KEATAS SERTA BERPAKAIAN URAK URAKAN/ BERPAKAIAN SLENGEAN (BAJU KAOS DAN MEMAKAI KALUNG APA SAJA SERTA CELANA PANJANG DI SOBEK-SOBEKIN)
    • BICARANYA MEMBUAT PANAS-PANASI/ MEMANCING PERCEKCOKAN/KERIBUTAN.
    13a. SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI TUAN JOKO WIDODO DAN WAKILPRESIDEN TUAN JUSUF KALLA YAKNI SEANDAINYA PREMAN SUDAH DIBEBASKAN DARI PENJARA, PREMAN MEMBERIKAN KERJA SOSIAL MISALNYA MEMBERSIHKAN DIJALAN RAYA SEBAGAI CONTOH MEMUNGUT SAMPAH, SUPAYA PREMAN SADAR DALAM PIKIRANNYA DAN JUGA SUPAYA ADA EFEK JERA DALAM PENINDAKAN HUKUM.
    14 BERANTAS PENODONGAN DILORONG-LORONG/ DIGANG-GANG KECIL DI DI PROVINSI SULAWESI SELATAN DAN KABUPATEN MANOKWARI DAN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN (PROVINSI PAPUA BARAT RI), SAMA SEPERTI DIATAS contohnya No.13a
    15 BERANTAS PORNOAKSI DAN PORNOGRAFI (SERTA DI INTERNET) DISELURUH PROVINSI DI RI SAMA SEPERTI DIATAS contohnya No.13a
    .
    16. BERANTAS PENEMBANGAN POHON SECARA BESAR-BESARAN KARENA MERUSAKNYA EKOSISTEM MAKHLUK HIDUP/MH.DAN BISA KEKURANGAN PENYERAPAN DI BUMI DAN BAHKAN BISA KEKURANGAN OKSIGEN SERTA OVER KARBONDIOKSIDA. DIMANOKWARI SELATAN SEBELUM MEMASUKI ORASBARI YAKNI BANYAK SEKALI POHON DITEBANG SECARA BERLEBIHAN UNTUK KEPENTINGAN PERUTNYA.
    17 STOP EKSPLOITASI PERTAMBANGAN DI PROVINSI KEPULAUAN KALIMANTAN DAN PAPUA DAN SOROAKO (PROVINSI SULAWESI SELATAN) KARENA SUMBER DAYA ALAM TSB TIDAK BISA DIPERBAHARUI.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN PADA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI DAN DPD RI) YAKNI SETIAP WARGA NEGARA YANG SEHAT ROHANI DAN SEHAT JASMANI WAJIB MILITER ATAU WAJIB BELAH NEGARA RI BILA NEGARA RI KEADAAN DARURAT BAIK SERANGAN DAN ANCAMAN DARI DALAM NEGERI DAN DILUAR NEGERI.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN BAHWA ALANGKAH BAIKNYA HAPUSKAN SUBSIDI BBM KARENA SUBSIDI BBM YANG MENIKMATI ADALAH ORANG-ORANG BORJUIS/GOLONGAN MAMPU/ORANG KONGLOMERAT.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO BANGUN/ MENDIRIKAN SARANA FASILITAS AIR DAN LISTRIK DI PROVINSI PAPUA_PROVINSI PAPUA BARAT NKRI, PROVINSI MALUKU NKRI, PROVINSI NTT, dipulau Kalimantan dipelosok desa KARENA DI PROVINSI PAPUA_PROVINSI PAPUA BARAT NKRI, dipulau Kalimantan dipelosok desa, PROVINSI MALUKU NKRI, PROVINSI NTT TIDAK ADA SAMA SEKALI AIR BERSIH 24 JAM, DAN BELUM ADA SAMA SEKALI LISTRIK 24 JAM terutama jalan dipelosok desa belum diaspal dan belum di cor jalan raya.

    DI PROVINSI PAPUA BARAT DI MANOKWARI SELATAN BELUM ADA LISTRIK AKTIF SELAMA 24 JAM NON STOP, TAPI YANG ADA LISTRIK AKTIF DIMULAI JAM 18.00 s.d JAM 24.00 WIT, SETELAH JAM 24.00 PADAM LISTRIK DAN JUGA BELUM ADA AIR BERSIH YAKNI PAM DI MANOKWARI SELATAN TAPI SINGKAT KATA DIMANOKWARI SELATAN YANG ADA AIR HUJAN DITAMPUNG DIDALAM TANAH. KARENA KALAU KITA GALI AIR DI GUNUNG TETAP TIDAK ADA, begitu juga PROVINSI NTT, PROVINSI MALUKU.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGAJAK ANAK-ANAK TUHAN YESUS MENDOAKAN BANGSA DAN NEGARA RI YANG KITA CINTAI DAN KITA BANGGAKAN MENJADI BAIK, MENJADI AMAN, TENTRAM, DAMAI SEJAHTERA SERTA SEHAT SELALU KONDISI KEUANGAN NEGARA RI.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO ALANGKAH BAIKNYA SETIAP ABDI NEGARA (BUMN/BUMD/POLISI RI/TENTARA RI, pegawai linmas,DLL) DI TES URINE + DI TES RAMBUT + DI TES DARAH NARKOTIKA/ NARKOBA/NAPZA SETIAP 2 BULAN SEKALI UNTUK MENEKAN (DIHALAU) PENGGUNA+PEMAKAI+PENGEDAR NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA CEO UNIVERSITAS DI SELURUH PROVINSI DI Republik Indonesia ALANGKAH BAIKNYA CALON-CALON MAHASISWA+ CALON MAHASISWI+ CALON DOSEN+ CALON PEGAWAI DI TES URINE + DI TES RAMBUT + DI TES DARAH NARKOTIKA/ NARKOBA/NAPZA DAN SETIAP 2 BULAN SEKALI UNTUK MENEKAN (DIHALAU) PENGGUNA+PEMAKAI+PENGEDAR NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI YANG BARU DAN WAKIL PRESIDEN RI YANG BARU ALANGKAH BAIKNYA CALON- CALON KETUA KPK, CALON-CALON WAKIL KETUA KPK DAN ATAU CALON-CALON ANGGOTA KOMISIONER KPK TIDAK BERASAL DARI PARTAI POLITIK, PEGAWAI MILITER: POLISI RI DAN TENTARA RI.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON DAN MENGUSULKAN KEPADA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI DAN DPD RI) ALANGKAH BAIKNYA MEMBUAT UU PERSAYARATAN CALON-CALON PRESIDEN RI DAN WAKIL PRESIDEN RI YAITU CALON_CALON PRESIDEN RI DAN ATAU CALON_CALON WAKIL PRESIDEN RI MEMILKI GELAR UNIVERSITAS MINIMAL STRATA 2 (S_2) SERTA MEMILIKI PEMAHAMAN HUKUM RI SECARA MENDALAM DAN MEMILIKI PEMAHAMAN HUKUM INTERNASIONAL SECARA MENDALAM, SERTA MEMLIKI KUALITAS DALAM PIKIRANNYA YANG MATANG,KEMAMPUAN YANG KUAT DAN KETERAMPILAN BERBAHASA (SKILL FULL) YANG BAIK DAN BENAR YAKNI BAHASA INGGRIS DAN ATAU BAHASA USA SERTA BAHASA _ BAHASA INTERNASIONAL LAINNYA TERUTAMA PEDULI DAN MEMPERHATIKAN NASIB RAKYAT KECIL RI, RENDAH HATI/ DIHADAPAN RAKYAT KECIL, SERTA EKSTRA BERSABAR, BERWIBAWA, BERFIKIR JAUH KEDEPAN, BERFIKIR JERNIH UNTUK NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DARI PULAU SUMATERA, PULAU BATAM, s.d PULAU PAPUA BARAT DALAM SATU BINGKAI SANGSAKA MERAH PUTIH..BEBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ADA DI PUNDAK ANDA UNTUK MENSEJAHTERAHKAN DAN MEMAKMURKAN RAKYAT KECIL. SEGALA SESUATU DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEPADA MANUSIA DAN KEPADA SANG PENCIPTA/TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI DAN DPD RI) ALANGKAH BAIKNYA BAIKNYA MEMBUAT UU PERSAYARATAN CALON-CALON PRESIDEN RI DAN WAKIL PRESIDEN RI YAITU CALON_CALON PRESIDEN RI DAN ATAU CALON_CALON WAKIL PRESIDEN RI BERASAL DARI WARGA NEGARA RI ASLI SEJAK KELAHIRAN TANPA ADA KETURUNAN LUAR NEGERI SERTA TIDAK MENERIMA DUA KEWARGANEGARAN DAN JUGA EKSTRA SEHAT JASMANI DAN EKSTRA SEHAT ROHANI. BEBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ADA DI PUNDAK ANDA UNTUK MENSEJAHTERAHKAN DAN MEMAKMURKAN RAKYAT KECIL. SEGALA SESUATU DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEPADA MANUSIA DAN KEPADA SANG PENCIPTA/TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI DAN DPD RI) ALANGKAH BAIKNYA BAIKNYA MEMBUAT UU PERSAYARATAN CALON-CALON MENTERI DAN CALON_CALON WAKIL MENTERI YAKNI CALON-CALON MENTERI DAN CALON_CALON WAKIL MENTERI DARI WARGA NEGARA RI ASLI SEJAK KELAHIRAN TANPA ADA KETURUNAN LUAR NEGERI SERTA TIDAK MENERIMA DUA KEWARGANEGARAN DAN JUGA EKSTRA SEHAT JASMANI DAN EKSTRA SEHAT ROHANI. BEBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ADA DI PUNDAK ANDA UNTUK MENSEJAHTERAHKAN DAN MEMAKMURKAN RAKYAT KECIL. SEGALA SESUATU DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEPADA MANUSIA DAN KEPADA SANG PENCIPTA/TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI DAN DPD RI) ALANGKAH BAIKNYA BAIKNYA MEMBUAT UU PERSAYARATAN CALON-CALON MENTERI DAN CALON_CALON WAKIL MENTERI YAKNI CALON-CALON MENTERI DAN CALON_CALON WAKIL MENTERI MEMILKI GELAR UNIVERSITAS MINIMAL STRATA 2 (S_2) SERTA MEMILIKI PEMAHAMAN HUKUM RI SECARA MENDALAM DAN MEMILIKI PEMAHAMAN HUKUM INTERNASIONAL SECARA MENDALAM, SERTA MEMLIKI KUALITAS DALAM PIKIRANNYA YANG MATANG,KEMAMPUAN YANG KUAT DAN KETERAMPILAN BERBAHASA (SKILL FULL) YANG BAIK DAN BENAR YAKNI BAHASA INGGRIS DAN ATAU BAHASA USA SERTA BAHASA _ BAHASA INTERNASIONAL LAINNYA TERUTAMA PEDULI DAN MEMPERHATIKAN NASIB RAKYAT KECIL RI, RENDAH HATI/ DIHADAPAN RAKYAT KECIL, SERTA EKSTRA BERSABAR, BERWIBAWA, BERFIKIR JAUH KEDEPAN, BERFIKIR JERNIH UNTUK NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DARI PULAU SUMATERA, PULAU BATAM, s.d PULAU PAPUA BARAT DALAM SATU BINGKAI SANGSAKA MERAH PUTIH..BEBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB ADA DI PUNDAK ANDA. SEGALA SESUATU DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEPADA MANUSIA DAN KEPADA SANG PENCIPTA/TUHAN YANG MAHA ESA/ TUHAN YANG MAHA KUASA.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA CEO UNIVERSITAS DI Republik Indonesia ALANGKAH BAIKNYA CALON_CALON MAHASISWA+ CALON_CALON MAHASISWI, CALON_CALON PEGAWAI: DI TES URINE UNTUK MENEKAN PEMAKAI_PENGGUNA MINUMAN KERAS.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL+KONSUMEN MENGUSULKAN DAN MEMOHON KEPADA CEO MALL DI SELURUH PROVINSI DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia LEBIH DITINGKATKAN KEAMANAN DAN KENYAMAN KHSUSUS PENGUNJUNG/ KONSUMEN BELANJA DI MALL DI PULAU SUMATERA, PULAU BATAM HINGGA DI PULAU PAPUA BARAT NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MENGUSULKAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO (MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) SERTA LEMBAGA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI/ DPR RI), SBB:
    • SEUMPAMA/ SEANDAINYA ADA ABDI NEGARA: (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) YANG MEROKOK DAN MINUMAN KERAS BERALKOHOL 4% KEATAS ALANGKAH BAIKNYA TUNJANGAN KESEHATAN DAN TUNJANGAN BERAS ABDI NEGARA:( PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) DICABUT SAJA/ DIHAPUSKAN.
    • SEUMPAMA/ SEANDAINYA ADA ABDI NEGARA (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) YANG PERGI KELUAR KANTOR BELUM JAM ISTIRAHAT PEGAWAI/ TIDAK MASUK KANTOR TANPA PEMBERITAHUAN PADA PIMPINAN ATAU PERGI KELUAR TIDAK IZIN PADA PIMPINAN DAN ATAU SERING MELAWAN (MEMBANGKANG) GERAK MATA MENATAP SECARA TAJAM/ MELOTOT/ TUTUR KATA TIDAK BER ETIKA PADA PIMPINAN, LEBIH BAIK ABDI NEGARA (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) DI TUNDA NAIK PANGKAT SERTA GOLONGAN/ JABATAN SELAMA 2 TAHUN.
    • SEUMPAMA/ SEANDAINYA ADA ABDI NEGARA (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) MEMAKAI NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUG SEBAIKNYA ABDI NEGARA (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) DIPECAT TIDAK HORMAT SERTA DIREHABILITASI DI ANATOMINYA ( BILA SI X MEMAKAI NARKOTIK/NARKOBA 1 x) DAN DICABUT TUNJANGAN BERAS DAN TUNJANGAN KESEHATANNYA KHUSUSNYA TUNJANGAN RUMAH DINASNYA DICABUT JUGA..
    • SEUMPAMA/ SEANDAINYA ADA ABDI NEGARA (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD/ BANK) MENGEDARKAN SERTA PEMASOK NARKOTIKA/ NARKOBA/ NAPZA/ DRUG SEBAIKNYA ABDI NEGARA (PEGAWAI LINMAS, PEGAWAI POLISI RI, PEGAWAI TENTARA RI, PEGAWAI BUMN/ PEGAWAI BUMD) DIPECAT SECARA TIDAK HORMAT DAN DIPENJARAKAN DALAM HUKUM PIDANA, MISALNYA 15 TAHUN ATAU SEEUMUR HIDUP( BILA SI X MEMAKAI NARKOTIK/NARKOBA 2 x DAN ATAU LEBIH) .

    BEBERAPA TAHUN YANG LALU SEORANG WARTAWAN ASING YANG BERASAL DARI AUTRALIA DAN BELANDA DI TANGKAP OLEH TENTARA RI DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia PROVINSI PAPUA BARAT. WARTAWAN ASING DARI AUSTRALIA DAN BELANDA, ITU SEBENARNYA ADALAH AKTIVIS ASING DARI AUSTRALIA DAN BELANDA DITANGKAP OLEH TENTARA RI DI PROVINSI PAPUA BARAT.
    MENURUT PENDAPAT SAYA:WARTAWAN ASING YANG MENYAMAR DENGAN KATA LAIN AKTIVIS ASING DARI AUTRALIA DAN BELANDA SELALU MENCAMPURI URUSAN RUMAH TANGGA (RT) NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DI PROVINSI PAPUA BARAT. HATI AKTIVIS ASING DARI NEGARA AUSTRALIA DAN NEGARA BELANDA ADALAH IBLIS YANG BERWUJUD MANUSIA TIDAK SUKA NEGARA KESATUAN Republik Indonesia BERSINAR, BERKHARISMA, DAMAI SEJAHTERA, MAKMUR, RUKUN, BERSATU, SUKACITA, AMAN DAN DIBERKATI OLEH TUHAN YESUS KRISTUS.
    MENURUT PENDAPAT SAYA WARTAWAN ASING YANG MENYAMAR DENGAN KATA LAIN AKTIVIS DARI NEGARA AUSTRALIA/ WARTAWAN ASING NEGARA BELANDA BERKDOK ATAU AKTIVIS ASING DARI NEGARA AUSTRALIA DAN NEGARA BELANDA ADALAH IBLIS YANG SELALU MENGKACAUKAN, MERUNTUHKAN, MEMECAH BELAH NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.

    MENURUT PENDAPAT SAYA WARTAWAN ASING DARI NEGARA AUSTRALIA DAN WARTAWAN ASING NEGARA BELANDA BERKEDOK/ AKTIVIS YANG BERASAL DARI AUSTRALIA DAN BELANDA TELAH MELANGGAR HUKUM INDONESIA SERTA MELANGGAR HUKUM INTERNASIONAL.

    MENURUT PENDAPAT SAYA ALANGKAH BAIKNYA AKTIVIS DARI AUTRALIA DAN AKTIVIS BELANDA DI ADILI DI MAHKAMAH INTERNASIONAL DAN DI JATUHI HUKUMAN HUKUM INTERNASIONAL SEBERAT-BERATNYA SERTA ALANGKAH BAIKNYA NEGARA AUSTRALIA DAN NEGARA BELANDA DIBERI SANKSI HUKUM INTERNASIONAL DAN TEGURAN KERAS SECARA LISAN DAN TERTULIS OLEH PBB KARENA KARENA NEGARA AUSTRALIA DAN NEGARA BELANDA TELAH MELANGGAR HUKUM INTERNASIONAL, SERTA NEGARA AUTRALIA DAN NEGARA BELANDA SELALU MENCAMPURI URUSAN RUMAH TANGGA (RT) NEGARA KESATUAN Republik Indonesia DAN SUDAH MENGINJAK-INJAK HARGA DIRI, HARKAT DAN MARTABAT BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.
    SEJAK PRESIDEN KE 2 PERGANTIAN KE PRESIDEN KE 3 HINGGA PRESIDEN KE 6: KEAMANAN DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia SUDAH LONGGAR SISTEM KEAMANAN DAN TIDAK DIPERKETAT LAGI PENGAWASAN SEPAK TERJANG WARTAWAN ASING YANG BERKEDOK/ AKTIVIS ASING DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.
    .
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA WAKIL RAKYAT RI ( MPR RI / DPR RI/ DPD RI) MOHON PERKETAT LAGI SISTEM KEAMANAN DAN MOHON DIPERKETAT LAGI PENGAWASAN SEPAK TERJANG WARTAWAN ASING YANG BERKEDOK/ AKTIVIS ASING DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA WAKIL RAKYAT RI (MPR RI, DPR RI, DPD RI, DPRD RI) MEMBUAT UU HUKUM DENGAN TAJAM DAN KUAT SUPAYA HUKUM RI UU TIDAK JADI LEMAH DAN TIDAK DIREMEHKAN OLEH NEGARA LUAR NEGERI..

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL SANGAT MEMOHON KEPADA PRESIDEN Republik Indonesia: TUAN Ir. JOKO WIDODO SERTA WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA (MOHON MAAF BILA NAMA SALAH) JANGAN TUNDUK SEGALA PERINTAH, ATURAN YANG DIBUAT OLEH NEGARA INTERNASIONAL, BERTINDAK TEGAS DAN BERWIBAWA KEPADA NEGARA INTERNASIONAL SEPERTI MISALNYA NEGARA AUSTRALIA, NEGARA BELANDA, NEGARA MALAYSIA SELALU MENCAMPURI URUSAN RUMAH TANGGA DI NEGARA RI SEJAK PERGANTIAN PRESIDEN KE 2. MISALKAN PRESIDEN RI BERTINDAK TEGAS DAN KERAS SERTA BERWIBAWA KEPADA NEGARA INTERNASIONAL NISCAYA NEGARA INTERNASIONAL BISA JADI SEGAN DAN DIHARGAI KE NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.
    BILA TUAN PRESIDEN Republik Indonesia: Ir. JOKO WIDODO DAN TUAN WAKIL PRESIDEN Republik Indonesia: JUSUF KALLA MENGALAMI JALAN BUNTU DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK NEGARA KESATUAN Republik Indonesia ALANGKAH BAIKNYA TUAN PRESIDEN Republik Indonesia: Ir. JOKO WIDODO DAN TUAN WAKIL PRESIDEN Republik Indonesia: JUSUF KALLA DATANG PADA TANGAN YANG KOKOH YAKNI GUSTI ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA KUASA), ADA TANGAN KOKOH YAKNI GUSTI ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA KUASA )YANG SELALU MEMBERIKAN PERTOLONGAN DAN SELALU MEMBUKAKAN PINTU TERBAIK/ SELALU MEMBUKAKAN JALAN TERBAIK DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK NEGARA KESATUAN Republik Indonesia YANG KITA CINTAI DAN KITA BANGGAKAN.BAGI ALLAH SWT ( TUHAN YANG MAHA) KUASA TIDAK ADA YANG MUSTAHIL.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL MEMOHON MENGUSULKAN KEPADA PRESIDEN RI: Ir. JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA YAKNI SETIAP CALON-CALON MENTERI BERASAL DARI 33 PROVINSI DAN CALON-CALON MENTERI BERASAL DARI WARGA NEGARA Republik Indonesia ASLI (arti ASLI WARGA NEGARA KESATUAN Republik Indonesia TIDAK MEMILIKI KETURUNAN DI LUAR NEGERI), CALON- CALON MENTERI TIDAK BERASAL DARI PARTAI POLITIK DAN TIDAK BERASAL DARI PEMILIK PERUSAHAAN (PENGUSAHA) SUPAYA LEBIH BERKOSENTRASI PEKERJAAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN Republik Indonesia UNTUK RAKYAT KECIL/WARGA NEGARA ASLI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.
    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP DAN MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: Ir. JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA YAKNI KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM YANG SUDAH REMO-REMO/TIDAK LAYAK JALAN/ TIDAK LAYAK PAKAI DAN KENALPOTNYA BER-ASAP LEBIH BAIK DIPEREMAJAAN (MOHON MAAF BAHASA KASAR: DI LOAKKAN), DIBATASI UMUR KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM MINIMAL 6 TAHUN DAN MAKSIMAL 8 TAHUN DAN DIBATASI KENDARAAN PRIBADI DAN KENDARAAN UMUM IMPOR YANG MASUK KE NEGARA KESATUAN Republik Indonesia..UNTUK MENGURANGI TINGKAT POLUSI UDARA DI NEGARA KESATUAN Republik Indonesia.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL BERHARAP MEMOHON KEPADA PRESIDEN RI: TUAN Ir. JOKO WIDODO DAN WAKIL PRESIDEN RI: TUAN JUSUF KALLA DENGARKANLAH SUARA RAKYAT KECIL DAN KABULKAN SUARA RAKYAT KECIL INI…

    TUHAN YESUS KRISTUS PASTI MEMBERKATI BERLIMPAH-LIMPAH BANGSA RI DAN NEGARA RI YANG KITA CINTAI DAN KITA BANGGAKAN SAMPAI TUHAN YESUS KRISTUS DATANG KEDUA KALINYA.

    KALAU TUHAN YESUS SUDAH MEMBUKA PINTU TIDAK SEORANGPUN BAHKAN MALAIKAT SEKALIPUN TIDAK BISA MENUTUP PINTUNYA.

  12. […] Sulasmi – Cerita | For Your Eyes Only – Aku anak pertama dari lima bersaudara. Usiaku menginjak 16 tahun manakala orangtuaku harus pindah tugas dari kota K ke kota P. Alhasil waktu itu aku baru dua bulan …… […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: